BerandaBerita TerbaruPolres Lubuklinggau Apresiasi Aksi MPC Pemuda Pancasila, Terkait Angkutan Batubara

Polres Lubuklinggau Apresiasi Aksi MPC Pemuda Pancasila, Terkait Angkutan Batubara

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, Setelah menggelar Aksi Damai dihalaman kantor Dinas Perhubungan Kota Lubuklinggau, pada hari Selasa, 20 September 2022, rombongan aksi dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC-PP) Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau, dibawa komando Bung Chandra Muhammad Islam (CMI), selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau, langsung beraudensi dengan Kapolres Lubuklinggau.

Adapun audensi yang dilaksanakan di Mapolres Lubuklinggau ini, rombongan MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau disambut langsung oleh Wakapolres Lubuklinggau
Kompol Muda Parlaungan Nasution, didampingi anggota polres Lubuklinggau.

Dalam sambutannya Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau Bung Chandra menyampaikan maksud dan tujuan aundensi ini tak lain masalah armada angkutan Batubara milik salah satu perusahaan yang berasal dari Kabupaten Sarolangun Jambi yang akan dikirim ke Provinsi Bengkulu.

Dan di hari Senin Malam bulan Agustus 2022, jajaran Dishub Kota Lubuklinggau bersama Sat Lantas Polres Lubuklinggau serta Polisi Militer melakukan penertiban terhadap ke 7 mobil angkutan batubara yang sering melintas di jalan tengah Kota Lubuklinggau.

Lanjut Bung Chandra, sangat menyayangkan ke 7 mobil pengangkut batubara yang selalu melintas di jalan Kota Lubuklinggau, sempat diamankan di Kantor Satpas Polres Kota Lubuklinggau, akan tetapi dilepaskan kembali. Inilah yang menjadi pertanyaan kami kenapa mobil tersebut bisa dilepaskan tanpa adanya pemanggilan terlebih dahulu pemilik tambang batubara tersebut.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi, melalui Kompol Muda Parlaungan Nasution, mengatakan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada ormas Pemuda Pancasila, yang telah mengelar aksi damai di Kantor Dinas Perhubungan dan langsung beraudensi dengan Polres Lubuklinggau terkait mobil angkutan Batubara. Ini akan menjadi tugas kita bersama menjaga kenyamanan, kentraman dan keindahan Kota Lubuklinggau, serta meningkatkan bersama pendapatan asli daerah.

Lanjut Wakapolres, Disini kita bersama sama baik dari Dinas Perhubungan dan Ormas Pemuda Pancasila untuk bekerja sama dan koordinasi terkait angkutan mobil yang melebihi tonase yang berdampak merugikan bagi warga Kota Lubuklinggau. Intinya kami dari Polres Lubuklinggau bangga terhadap ormas Pemuda Pancasila yang sangat peduli terhadap Kota Lubuklinggau yang sama sama kita cintai ini, untuk bersama kita menertibkan angkutan batubara ini, dan angkutan kendaran yang melebihi tonase yang dapat merusak jalan Kota Lubuklinggau, kalau bukan kita menjaga siapa lagi, tegasnya. (@_018).

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER