Polres Metro Bekasi Laksanakan Sholat Idul Adha Dan Pemotongan Hewan Qurban

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Hari Raya Idul Adha merupakan hari besar yang dirayakan umat Islam setiap tahunnya, tak terkecuali jajaran Polres Metro Bekasi merayakan Lebaran Idul Adha 1439 Hijryah/2018 Masehi. Dalam nuansa kebersamaan di Mesjid Daarul Amanah Mapolrestro Bekasi yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara No. 1 Jababeka, Kabupaten Bekasi. Rabu, 22 Agustus 2018 pada pukul 06.30 WIB.

Jajaran Polres Metro Bekasi dibawah Komando Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Candra Sukma Kumara SIK, MH., senantiasa aktif dalam Peringatan Hari Besar Islam. Dalam rangka mensyiarkan Dakwah Islami, terlebih lagi dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah atau Tahun 2018 ini.

Yang bertindak sebagai Khotib dalam Sholat Idul Adha kali ini di Mesjid Daarul Amanah Mapolrestro Bekasi, adalah KH. Muhtar Gozali sedang yang bertindak sebagai imam adalah Ust. Aceng dan Ust. Adang sebagai Bilal.

Khotib sekilas juga mengurai paparkan tentang Iman dan Takwa dimana Taqwa derajat yang paling tinggi, untuk itu dalam mengemban amanah. Serta menjalankan tugas harus didasari, oleh Iman dan Takwa.

Selepas Sholat Ied Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Candra Sukma Kumara SIK, MH., didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Metro Bekasi. Secara simbolis menyerahkan sapi qurbannya kepada DKM dan Panitia Qurban Masjid Daarul Amanah, untuk selanjutnya disembelin bersama 25 ekor sapi dan kambing. Yang sebagian telah diserahkan kepada yayasan, mesjid dan mushollah yang menjadi rujukan rutin untuk mendapat bantuan hewan qurban dari Polres Metro Bekasi.

Dalam kesempatan Hari Raya Qurban tahun ini Panitia Idul Qurban, telah membagikan sekitar 500 kantung berisi 1 kilogram daging sapi kepada warga sekitar Mapolrestro Bekasi. Selain itu panitia juga memberikan sekitar 300 kupon, kepada anggota Polres Metro Bekasi yang berhak menerima hewan qurban.

Seluruh prosesi Sholat Idul Adha dan pembagian hewan qurban berjalan tertib dan lancar, karena kesiapan dan kesigapan para panitia dibawah arahan langsung Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Candra Sukma Kumara SiK, MH.(Agus Yusbiyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *