Polres Pemalang Gelar Apel Operasi Ketupat Candi 2018

 

Mutiara IndoTV, Kabupaten Pemalang – Jawa Tengah. Dalam meningkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman kenyamanan, pada perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah bertempat di halaman depan Mapolres Pemalang. Rabu, 5 juni 2018

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pupati Pemalang, Kapolres Pemalang, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kasdim 0711, para Kabag, para Kasat anggota Polres Pemalang, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Pemalang.

Rencana operasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap operasi RamadhaniyahcTahun 2017 lalu, disertai analisa potensi gangguan Kamtibmas di Tahun 2018. Sehingga pada pelaksana an operasi tahun ini, setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama.

Apeel gelar pasukan operasi ketupat merupakan salah satu operasi ketupat di Tahun 2018, diselenggarakan secara serentak dijajaran selama 18 hari terhitung mulai tanggal 7 sampai dengan 24 Juni 2018.

Sebagai salah satu operasi Kepolisian terpusat diseluruh Polda dan jajarannya selama 18 hari mulai tanggal 4 sampai dengan 24 Juni 2018 opersi ini, melibatkan sebanyak seratus tuju puluh tiga ribu tiga ratus sembilan puluh tuju personel pengamanan. Gabungan yang terdiri dari unsur Polri/TNI, Pemda, serta Stakeholders terkait dan Elemen Masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya AKBP Agus Setyawan HP, SH. SIK selaku Kapolres Pemalang mengatakan, sehubungan dengan hal ini pihaknya memberikan penekanan kepada seluruh personel terutama.

Pada titik rawan macet dan titik rawan kecelakaan agar benar benar melakukan pemantauan secara cermat, berbagai strategi bertindak yang telah ditetapkan agar diikuti dengan baik

Mengoptimalkan pelayanan pada tigaribu sembilanpuluhtujuh pos pengamanan 7 pos terpadu, dan 12 pos cekpoin yang tergelar selama penyelenggaraan operasi dari Kabupaten Pemalang. (Rokhim Nagashi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *