Polres Resor Batu Bara Turut Serta Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Ketahanan Pangan Nasional

MutiaraIndoTv, Kab.Batubara, Polres Resor Batu Bara Turut Serta Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Ketahanan Pangan Nasional, Kab. Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP H. ikhwan Lubis, SH. MH di dampingi Kabag Ops KOMPOL Rudi Chandra, SH. MM dan Kepala Dinas Pertanian Batu Bara M Ridwan, SP tingkatkan kepedulian terhadap petani pangan dengan melakukan penanaman padi disawah bersama masyarakat Desa Antara Kecamatan Lima Puluh Kab. Batu Bara. Kamis, 11 Juni 2020.

Kegiatan penanaman padi yang dilakukan Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH, tentunya merupakan bukti nyata dalam rangka menjaga kestabilitas ketahanan pangan secara Nasional, dengan kegigihan sang Kapolres tidak pernah menyurutkan niatnya turun kesawah bersama petani, antusias masyarakat petani Desa Antara terhadap Kapolres cukup luar biasa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Syafii, Kadis Pertanian Kab. Batu Bara M. Ridwan, SP, Kapolsek Lima Puluh IPTU Rusdi, SH, MM, Camat Lima Puluh Adnry Aulia Harahap, S.STP, Kades Antara Sariman, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Juni Riris Purba, Ketua Kelompok Tani Maju Suparlan, Personil Polsek Lima Puluh, Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh, Babinsa Koramil 03 Lima Puluh.Amanat Kapolres Batu Bara kepada masyarakat petani Desa Antara untuk meningkatkan hasil Produksi Panen hendaknya kita tetap menjaga sistem pola tanam padi baik itu mulai dari penyemaian benih padi hingga aturan dalam perawatan, saya yakin ketika itu kita lakukan secara seksama hasil panennya tentu berubah lebih baik.

Saat ini kita sama ketahui bahwa Pemerintah berupaya keras untuk menjaga kestabilan Ketahanan Pangan secara Nasional. Maka dari itu saya berharap kepada para instansi Pertanian berikan kepada saudara perhatian yang cukup baik itu jenis bantuanya maupun perhatikan sumber air guna mengairi persawahan. Yang stabil artinya tentu tidak terlepas dari pengaturan irigasinya apalagi dengan luas hamparan sawah di Desa cukup luas sekitar 77,32 ha, ungkap Kapolres.Usainya kegiatan penanaman padi Kapolres bersama jajaran memberikan satunan tali kasih berupa Sembako Beras 10 kg dan Nasi kotak kepada para petani Dsn VI Desa Antara Kec. Lima Puluh Kab. Batu Bara.

Dan Kapolres mengingatkan kembali khususnya kepada para petani disituasi Pandemi Covid- 19 tetap patuhi Protokol Kesehatan hindari keramaian dan biasakan hidup bersih tetap menggunakan masker ketika kita keluar dari rumah.

Kabupaten Batu Bara saat ini sudah melakukan New Normal, namun bukan berarti masyarakat Batu Bara sudah bebas untuk melakukan apa saja, sehingga tidak mematuhi Pratokol Kesehatan, tegas Kapolres. (Gatot).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *