Polres Situbondo Peduli Lingkungan, Tanam Ratusan Pohon Untuk Penghijauan

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan Kegiatan Sosial dengan menanam Pohon dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengakat tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

Penanaman 925 pohon dilakukan serentak di lahan Kosong di Satpas Polres Situbondo dan 17 wilayah Polsek Jajaran, Jum’at (18/8/2023)

Secara simbolis penanaman pohon oleh Wakapolres Kompol Pujiarto, SH. MH, Kabag SDM Kompol Nurhadi, PJU dan Perwira Staf dan Kapolsek Jajaran serta melibatkan personel TNI Polri dan Masyarakat.

Disampaikan Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto bahwa Program penghijauan merupakan bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan dan Polri berkomitmen terhadap pelestarian alam demi keberlangsungan kehidupan makhluk hidup.

Pohon yang sudah ditanam ini nantinya agar dapat dirawat dengan sebaik-baiknya dan bukan bukan hanya seremoni belaka.

Total ada 18 lokasi penanaman serentak dilakukan Polres Situbondo dan masing-masing Polsek Jajaran dengan jumlah bibit pohon yang ditanaman sebanyak 925 pohon.

Adapun jenis pohon yang ditanam, antara lain Jati, Sengon, Mimbo, Tabebuya, Mangga, Alpukat, Asem, Durian, Mangrove, Sirsak, Kapok, dan Kedondong.

” Alhamdulillah momen peringatan kemerdekaan tahun ini kita isi dengan kegiatan positif. Hari ini kita menanam, dan harus kita rawat,” ungkapnya

Wakapolres menambahkan, Hal yang sulit adalah merawatnya, kalau menanamnya mudah. Karena, fenomena-fenomena di luar sana menanamnya semangat tetapi ketika merawatnya tidak ada akhirnya apa yang ditanam itu menjadi sesuatu yang sia-sia.

” Semoga yang kita tanam menjadi satu hal yang baik untuk lingkungan dan ini merupakan bagian dari bagaimana kita peduli terhadap permasalahan-permasalahan lingkungan yang terjadi di sekitar kita, ” pungkasnya. (Tim)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *