Polres Situbondo Suntik Vaksin 500 Orang Sehari

Situbondo, Serbuan Vaksinasi Merdeka Semeru yang digelar di Polres Situbondo diserbu masyarakat. Terdata sekitar 500 orang lebih telah disuntik vaksin dalam sehari, Minggu (22/8/2021)

Masyarakat yang akan divaksin hanya cukup membawa fotokopi KTP. Dengan menunjukkan alat bukti tersebut, masyarakat bisa langsung melakukan screening awal untuk pemberian vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2. Jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac dan astrazeneca.

Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa’i, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS menjelaskan pelaksanaan vaksin dilaksanakan pada hari Minggu atau hari libur untuk memberi kesempatan masyarakat yang belum sempat vaksin dikarenakan bekerja atau ada kesibukan lainnya.

“ Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi, dalam sehari sesuai data dari Urkes ada sekitar 568 orang yang telah divaksin. Pelaksanaan juga tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, semua wajib pakai masker, cuci tangan sebelum masuk lokasi dan dicek suhu oleh petugas “ jelasnya

Diharapkan dengan kegiatan serbuan vaksin massal ini bisa membantu Pemerintah Situbondo dalam percepatan vaksinasi warga masyarakat untuk membentuk Herd Imunity atau kekebalan kelompok. (00)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *