Polres Situbondo Terjunkan 1065 Personel Amankan Pilkades Serentak Tahap Pemungutan Suara

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Situbondo, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H. memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan, terjunkan 1.065 pasukan, Rabu(5/10/2022).

Hadir dalam apel tersebut, Ketua DPRD, Wakapolres Situbondo, Sekretaris Ketua DPMD, Pejabat Utama Polres Situbondo, back up dari Brimob Polda Jatim dan Polres Jajaran diantaranya Polresta Banyuwangi, Polres Bondowoso, Polres Lumajang, Polres Probolinggo Kota dan Polres Probolinggo.

Dalam arahanya, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H. menekankan bahwa seluruh personel akan digeser ke masing-masing desa untuk melaksanakan pengamanan Pilkades pada tahapan distribusi logistik ke TPS, pemungutan suara, sampai dengan pasca pemungutan suara Pilkades.

Beberapa penekanan yang disampaikan Kapolres Situbondo diantaranya, agar seluruh personel pengamanan tidak membawa senjata api dan peralatan lainnya yang tidak diperlukan dalam pengamanan, jaga marwah Institusi dan citra Kepolisian, melaksanakan tugas sesuai prosedur, humanis dalam bertindak namun tegas sesuai aturan serta yang terpenting bersinergi, koordinasi dan kolaborasi dengan stake holder terkait dalam mengamankan jalannya Pilkades Serentak.

“Kita harapkan semua personel kenali betul karakteristik masyarakat dengan sinergi dengan aparatur desa setempat dan tidak ada yang meninggalkan lokasi pengamanan serta masing-masing anggota pahami bahwa TPS itu adalah tanggung jawab dia sampai dengan selesai”, pesan AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H.

Untuk mengamankan Pilkades Serentak tahap pemugutan suara, Polres Situbondo menerjunkan 1.065 personel diantaranya Polres Situbondo 734 personel, Brimob Polda Jatim 100 personel, Polresta Banyuwangi 50 personel, Polres Bondowoso 50 personel, Polres Lumajang 50 personel, Polres Probolinggo Kota 31 personel dan Polres Probolinggo 50 personel.

Adapun desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa secara serentak berjumlah 17 desa meliputi Desa Kendit dan Tambak Ukir (Kecamatan Kendit), Desa Kilensari (Kecamatan Panarukan), Desa Kotakan (Kecamatan Situbondo), Desa Sliwung dan Klampokan (Kecamatan Panji), Desa Semiring (Kecamatan Mangaran), Desa Curah Tatal (Kecamatan Arjasa), Desa Pesangrahan (Kecamatan Jangkar), Desa Wringinanom (Kecamatan Asembagus), dan Desa Sumberejo (Kecamatan Banyuputih).

Selanjutnya, Desa Kalisari (Kecamatan Banyuglugur), Desa Curahsuri (Kecamatan Jatibanteng), Desa Sumberejo (Kecamatan Besuki), Desa Sumberargo (Kecamatan Sumbermalang), dan Desa Selomukti (Kecamatan Mlandingan). (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *