Polri Bertekat Berubah Menjadi Lebih Baik

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JAWA TIMUR-Dalam memperingati hari lahir N. Muhammad SAW, Polres Bondowoso mengundang penceramah didikan KH. Abdurrahman Wahid (Gusdur), Gus Muwaffiq, Selasa (18/10/2022).

Pejabat dan tokoh yang hadir adalah Wakil Ketua DPRD Sinung Sudrajad, S.Sos, Ketua PCNUKH. Abdul Qodir Syam, Koordinator Habaib Muda Bondowoso Habib Husain Nagip AlMuhdar, Asisten 1 Pemkab Mahfud Junaidi dan perwakilan Kodim 0822, Yonif 514 dan Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri.

Sebelum mendengar ceramah agama dari Gus Muwaffiq, seluruh undangan menyimak arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Disampaikan, Polri bertekat akan merubah ke arah yang lebih baik, setelah ditempa serentetan musibah.

“Saat ini Polri diasah oleh ujian untuk menjadi lebih baik. Ibarat emas sedang ditempat untuk menjadi emas 24 karat. Saya yakin anggota Polri se-Indonesia mampu melewati ujian berat ini,” kata Sigit, sapaan Kapolri, secara virtual.

Saya berharap dan saya yakin, lanjutnya, banyak anggota Polri yang tahan dengan ujian maha berat ini. Memang dalam proses pemurnian tidak enak, tapi hasilnya nanti akan menjadi sangat menggembirakan.

Dalam kesempatan yang sama, Gus Muwaffik mengatakan, sejatinya manusia penduduk langit. Ke planet bumi hanya mampir. Pada ahirnya akan pulang ke kampung halaman, kampung ahirat.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh penduduk bumi dari berbagai profesi, berbuatlah baik di bumi. Agar kelak setelah pulang ke Kampung Ahirat mempunyai bekal yang banyak dan hidup dengan nyaman,” sarannya.

Wakil Ketua DPRD Bondowoso Sinung Sudrajad mengapresiasi langkah Kapolri yang telah bertindak tegas terhadap anggotanya yang melakukan pelanggaran. Mulai dari kasus Sambo, Kanjuruhan, hingga Teddy.

“Saya mengapresiasi langkah Kapolri yang bertindak tegas terhadap anggotanya yang melanggar. Saya yakin dengan langkah tegas tersebut, kepercayaan publik terhadap Polisi segera pulih,” pujianya. (sam/zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *