Polsek Asembagus Ungkap Pencurian di Warung Wak Noto, Pelaku Mantan Karyawan

MUTIARAINDOTV – SITUBONDO, Polsek Asembagus Polres Situbondo mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di Warung makan Wak Noto, Jalan Raya Asembagus Desa Asembagus Kec. Asembagus Kab. Situbondo, Jum’at (22/7/2022)

Kejadian pencurian dilaporkan oleh korban H. Hery Sudarmanto ke Polsek Asembagus pada hari Rabu tanggal 13 Juli 2022 sekitar pukul 03.00 wib. Barang-barang yang dilaporkan hilang diantaranya satu buah kulkas, show case, freezer box, sound dan mix, penghangat makanan, kasur spon, bantal, ikan gurami, daging, telur, dan beras 25 kg dengan total kerugian sekitar 17 juta rupiah.

Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa, SH. MH. melalui Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno, SH mengatakan penangkapan tersangka MTK (28) warga kecamatan Panji berawal dari proses penyelidikan Polsek Asembagus dan mendapatkan informasi keberadaan barang-barang yang hilang yakni berada dirumah salah satu warga di desa Sumberkolak.

Selanjutnya, personil Polsek Asembagus melakukan croscek kebenaran informasi tersebut dan kemudian dibenarkan oleh korban bahwa barang-barang tersebut adalah miliknya yang hilang di warung.

Kemudian, Polsek Asembagus juga melakukan penyelidikan asal usul barang tersebut dan pemlik rumah (saksi) mengakui bahwa tersangka menitipkan barang tersebut dengan maksud dibantu menjualkan barang barang tersebut. Dari keterangan saksi, Polsek Asembagus kemudian melakukan penangkapan tersangka dirumahnya dan saat dilakukan pemeriksaan tersangka mengakui perbuatannya.

“ Modusnya, tersangka adalah mantan karyawan warung Wak Noto dan berhenti Oktober 2021, saat bekerja tersebut tersangka menggandakan kunci pintu warung, dan karena masih ada dendam sehubungan pernah ada permasalahan saat bekerja, sehingga tersangka mempunyai niat untuk mencuri dengan gunakan anak kunci palsu yang pernah digandakan saat bekerja. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Asembagus guna proses penyidikan lebih lanjut “ terang Iptu Achmad Sutrisno. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *