Polsek Sungai Kakap Telah Mengamankan Seorang Laki – Laki Yang Diduga Melakukan Tindak Pidana Penggelapan Gula Pasir Di Tempatnya Bekerja

MutiaraindoTV, Kabupaten Kubu Raya – Kalimantan Barat. Polsek Sungai Kakap telah mengamankan seorang laki – laki yang diduga telah mengambil gula pasir ditempatnya bekerja di PT. Rajawali Nusindo, yang berada di Jalan Raya Sungai Kakap Km 8 Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Rabu, 12 Desember 2018.

Kapolsek Sungai Kakap Iptu Antonius Pardamean melalui Kanit Reskrim Polsek Sungai Kakap Ipda Syaifudin menjelaskan, bahwa penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan dari M. Shoir (47 Tahun), laki – laki, Islam, Karyawan BUMN, Jalan Pramuka Gang Permata 1 No. 18 RT. 011/RW. 012 Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Tentang tindak pidana penggelapan pula pasir di PT. Rajawali Nusindo pada hari Sabtu 8 Xesember 2018 pada pukul 04.00 WIB, yang diduga dilakukan oleh seorang penjaga malam di PT. Rajawali Nusindo berinisial S Alias WD (50 Tahun), laki – laki, Islam, Petani, Dusun Cempaka RT. 022/RW. 006 Desa Sungai Itik, Kecamatan Sui Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Sesuai dengan keterangan Pelapor di dalam laporan Polisi menjelaskan, bahwa pelaku S alias WD mengambil 1 karung gula pasir seberat 50 Kg dari dalam Gudang PT. Rajawali Nusindo dengan cara membuka kunci pintu Gudang tersebut. Dengan kunci pintu gudang yang memang di pegang oleh pelaku dan perbuatan tersebut, dilakukan pelaku secara berturut – turut selama 4 malam dan setiap malam pelaku mengambil 1 karung gula pasir dari dalam Gudang tersebut.

Sehingga PT. Rajawali Nusindo mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000 (Tiga juta rupiah), atas kejadian tersubut PT. Rajawali Nusindo melaporkan ke Polsek Sungai Kakap. Syaifudin menambahkan setelah Polsek Sungai Kakap menerima laporan tentang tindak pidana Penggelapan tersebut, dan Berdasarkan laporan Pelapor dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 2442 / XII / 2018/ Resta Ptk/ Sek.Sui.Kakap, tanggal 8 Desember 2018.

Kemudian anggota Reskrim berangkat menuju PT. Rajawali Nusindo untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku, ketika itu pelaku masih berada di PT. Rajawali Nusindo tanpa perlawanan. Kemudian pelaku dibawa dan di amankan ke Polsek Sungai Kakap, untuk proses hukum lebih lanjut.

Hasil interogasi yang di lakukan Reskrim Polsek Sungai Kakap, pelaku mengakui atas perbuatannya dan ditangan pelaku berhasil di amankan 1 Karung gula pasir merk Raja Gula berat 50 kg dan 1 unit sepeda Motor Yamaha Vega ZR KB 2774 QG sebagai sarana yang di gunakan oleh pelaku.

Untuk mencegah pelaku melarikan diri dan mengulangi perbuatan maka penyidik melakukan penahanan terhadap pelaku di Rutan Polsek Sungai Kakap, pelaku akan kita jerat dengan pasal 374 KUHP. “Tegas Ipda Syaifudin. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *