Porkab, Ajang Ukir Prestasi Digelar. Ini Cabor Yang Dipertandingkan

MutiaraIndoTV.com ( Bekasi )-Sebanyak 15 cabang olahraga akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi ( Porkab )2023 yang akan berlangsung dari tanggal 11 – 15 Oktober 2023.

Ke 15 cabang olahraga tersebut antara lain, 1 Aquatik 6 nomor, 2 Atletik 8 nomor, 3. Bulutangkis , 3 nomor. 4 Bola Voli, 2 nomor, 5. Basket, 1 nomor, 6. Biliar 4 nomor. 5. Catur 5 nomor, Karate, 6 nomor, 6. Shorinji Kempo, 5 nomor, 7. Menembak, 1 nomor ( Berburu). 8 . PANAHAN, 4 nomor, 9.Pencak silat 2 nomor. 10. Sepakbola, 11, Futsal 12 Taekwondo 2 nomor, 13. Export.

Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Budaya Kabupaten Bekasi, Imam Nugraha, Porkab merupakan event olahraga masyarakat dalam rangka mencari bibit bibit atlet.

” Untuk itu peserta diikuti oleh 23 kecamatan se Kabupaten Bekasi dengan harapan adanya pemerataan prestasi,” Kata Imam Nugraha, pada sosialisasi Porkab 2023 di Tambun Selatan, Rabu (21/9).

Masyarakat dapat ambil bagian pada Porkab 2023 dengan mendaftar di Koordinator Olahraga yang ada di kecamatan masing masing.

” Pemerataan Prestasi olahraga di Kabupaten Bekasi, Satu Kecamatan Satu Medali,” Ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, dikatakan Ketua KONI Kabupaten Bekasi Porkab sejatinya dilaksanakan pada tahun 2020 namun terjadi pandemi Covid 19.

” Alhamdulilah Porkab bisa dilaksanakan tahun 2023 ini. Jadi Porkab ini momen masyarakat meraih prestasi di bidang olaharaga. Koni Kabupaten Bekasi siap memfasilitasi masyarakat yang berprestasi olahraga ke kejenjang even olaharaga, daerah, nasional maupun internasional,” Jelas Ketua Umum Koni Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan.

Ketua Pelaksana Porkab, Beni Hidayat, mengatakan Porkab dilaksanakan 11 sampai 15 Oktober 2023. Untuk kecamatan di koordinasi dengan KOK dan berkoordinasi dengan cabor.

” Secara umum porkab siap dilaksanakan, untuk itu hari ini kita sosialisasikan dengan mengundang Camat dan KOK Untuk mengkoordinasikan dengan cabor terkait venue,” Kata Beni Hidayat yang juga Ketua Umum PBVSI Kabupaten Bekasi. ( dwi).

Check Also

Masa Akhir Jabatan Bupati Situbondo Torehkan Tinta Emas Dengan Membangun GOR Bung Karna

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi torehkan tinta emas dengan dibuktikan saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *