Prajurit Kodim 0102 Pidie Laksanakan Minggu Militer

Mutiara IndoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Selesai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih, Komando Distrik Militer 0102Pidie menyelenggarakan kegiatan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dalam rangka Minggu Militer. Senin, (26/03/2018).

Sebelum pelaksanaan kegiatan Hanmars tersebut Batiops Kodim 0102 Pidie Serma Bahtiar menjelaskan, route yang akan dilalui peserta sejauh 8 KM dengan Start dari Makodim – menuju Jalan Lingkar Blang Paseh , Jalan Lintas Timur Sumatra, Jalan Lingkar Keuniree kembali finis di Makodim.

Mewakili Dandim, Pasi Ops Kodim Pidie Kapten Inf Samsul Rizal S.Sos menjelaskan bahwa, “kegiatan Minggu Militer sebagai sarana untuk mengingat kembali dan melatih ulang ilmu dasar – dasar kemiliteran bagi anggota Prajurit Kodim 0102 Pidie.

Kegiatan Hanmars tersebut selain bertujuan, untuk meningkatkan kemampuan jasmani militer prajurit juga dalam rangka memupuk semangat jiwa korsa terhadap satuan.

Karena dengan kegiatan minggu militer, kita dapat mengingat kembali jati diri kita sebagai Prajurit Sapta Marga,” tegas Pasi Ops. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *