Prajurit Kodim 0106/Aceh Tengah Terima Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Dari Segi Hukum

MutiaraindoTV, Kabupaten Aceh Tengah – Aceh. Kodim 0106/Aceh Tengah menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Ratusan Prajurit, yang bertempat di Aula Makodim di Jalan Lut Tawar Desa Bale Atu, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Senin, 12 Agustus 2019.

Kegiatan ini, selain diikuti oleh Prajurit Kodim Ateng dan Koramil Se-jajaran juga dihadiri Komandan Kodim Negeri Di Atas Awan Letkol Inf. Hendry Widodo, yang diwakili Danramil 02/Bebesen Kapten Inf. Subekti KCPPM serta Dansub Denpom IM/1-5 Kapten CPM Markasan SH sekaligus pemateri beserta anggota POM.

Inti topik pembahasannya antara lain Narkoba sejatinya digunakan untuk kepentingan kesehatan dan dunia pendidikan, namun demikian banyak disalahgunakan untuk kepentingan yang tidak semestinya, penyalahgunaan Narkoba merebak keberbagai kalangan baik Anak – Anak, Remaja,Orang Tua, Pejabat Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum. “Kata Dansub Denpom.

Lanjutnya, apabila terlibat perkara tersebut maka, harus memenuhi alat bukti antara lain keterangan tersangka, petunjuk, keterangan ahli, surat surat serta keterangan saksi, sedangkan “ancaman hukuman apabila menyalahgunakan Narkoba ada 3 (Tiga) golongan, yaitu :

  1. Penjara paling sedikit 4 (Empat) Tahun.
  2. Penjara paling sedikit 2 (Dua) Tahun. Penjara paling sedikit 1 (Satu) Tahun.

“Tegas Kapten CPM Markasan SH, kegiatan penyuluhan selesai di lanjutkan dengan pengecekan. Atau pengambilan sampel urine kepada personil Kodim dan Koramil dengan hasil, akhir tidak di temukan adanya anggota yang positif menggunakan Narkoba. (Diwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *