Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Dilatih Menembak Secara Rutin

Mutiaraindotv.com,BONDOWOSO, JAWA TIMUR – Kodim 0822/Bondowoso menggelar Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) pada Triwulan IV tahun 2022. Karena prajurit TNI AD harus memiliki keterampilan dalam menggunakan senjata ringan.
TNI, khususnya prajurit Kodim 0822 harus memelihara kemampuan dan profesional dalam menggunakannya. Sehingga ketika dalam menjalankan tugas dilapangan, sasarannya tembaknya sesuai dengan target.
Latihan menembak digelar di lapangan tembak Gudmulap V/03 Curahdami Bondowoso, Senin (21/11/2022).

Menurut Pasiops Kodim 0822/Bondowoso Kapten Kav Andoko,
para prajurit dilatih menguasai senjata laras panjang berjenis SS1 V3 atau biasa dikenal dengan senapan serbu.
Mereka berlatih kemampuan akurasi. Menembak sesuai dengan target sasaran.

’’Tujuannya, memelihara kemampuan menembak setiap prajurit. Latihan digelar secara bertahap, berjenjang, dan berlanjut dalam setiap triwulan,’’ ujar Pasiops Kodim 0822/Bondowoso Kapten Kav Andoko.

Perwira yang juga menjabat sebagai Danlat Latbakjatri Triwulan IV TA. 2022 Kodim 0822 itu mengatakan, sebenarnya para prajurit sudah terbiasa melaksanakan tugas di kesatuannya masing-masing.
Terutama sebagai prajurit kewilayahan atau biasa disebut Babinsa.

’’Kemampuan menembak dan penguasaan senjata dengan baik, wajib dimiliki seluruh prajurit tanpa terkecuali,’’ tuturnya.

Tidak terkecuali, lanjutnya, para prajurit yang saat ini telah berdinas di satuan Teritorial, seperti Kodim 0822. Harapannya, pelaksanaan Latbakjatri mampu mengasah kemampuan menembak prajurit tetap terpelihara dengan baik. (sam/zen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *