Press Conference, Mas Rio Bupati Muda Situbondo 2024, Patenang

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Mas Rio Bupati Muda Situbondo mengadakan Perss Conference bersama puluhan awak media, LSM dan ribuan masyarakat pendukung serta para tamu undangan lainnya. Minggu (10/3/2024)

Pada kesempatan itu, Mar Lutfi, selaku juru bicara Rio Bupati Muda 2024 menjelaskan bahwa, Mas Rio Patenang, Patenang Situbondo, Patenang Besuki, Bukan Caleg, Tak Congocoah, Tak Co’ngeco’ah, dengan tangan menyilang, menggenggam, tangan kanan di depan sejak Juli 2023, di hampir semua wilayah Kabupaten Situbondo diramaikan dengan baneer Mas Rio.

Lalu, pada Januari 2024, muncul baneer baru lagi dan juga tersebar di hampir semua wilayah Kabupaten Situbondo dengan tambahan informasi Bupati Muda 2024.

” Pada kesempatan yang penuh dengan semangat, kami atas nama tim patenang Mas Rio Bupati Muda 2024 menyampaikan kepada masyarakat Situbondo sebuah niatan kami dan Mas Rio untuk berbakti dan mengabdi demi kemajuan Kabupaten Situbondo,” ucap Marlutfi.

Marlutfi juga mengatakan, mungkin masyarakat belum mengenal siapa Mas Rio, untuk itu kami akan menjawab siapa Mas Rio.

” Mas Rio memiliki nama lengkap Yusuf Rio Wahyu Prayogo, lahir dan tumbuh besar di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo. berdomisili di Jl Raya Kalbut, Desa Trebungan Kecamatan Mangaran. Mas Rio mengenyam pendidikan di SDN 2 Dawuhan, SMP 1 Situbondo, SMAN 1 Situbondo, kemudian lanjut kuliah di FISIP Universitas Jember jurusan Hubungan Internasional (HI). sejak 2021 Mas Rio melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana S2 Ilmu Manajemen di Universitas Indonesia (UI), sambungnya.

Sejak masih Sekolah, sambung Marlutfi, Mas Rio sudah mulai nampak jiwa kepemimpinan nya, bahkan semakin matang ketika menjadi Mahasiswa di Universitas Jember menjadi Ketua BEM FISIP sekaligus Koordinator BEM di Universitas Jember.

“Bersamaan itu pula Mas Rio menjadi PengurusbHMI Cabang Jember dan pengurus Badan Koordinasi (Badko) HMI Provinsi Jawa Timur, Setelah lulus S1 di Universitas Jember, Mas Rio mulai membuka usaha kedai kopi/cafe, Cafe May Way di Jalan Riau dan cafe DKN (Dipikir Karo Ngopi) di jalan kaliurang yang kedua cafe nya berlokasi di sekitar Universitas Jember. dan usaha berikutnya ialah lembaga riset dan konsultasi politik bernama Politika Research and Consulting (PRC) yang berkantor di Jakarta, dimana Mas Rio berperan sebagai CEO sekaligus Direktur Eksekutifnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Mas Rio juga mengatakan kepada beberapa awak media bahwa, ia akan siap memimpin Kabupaten Situbondo lebih baik dan ia ingin melihat Kabupaten Situbondo kedepannya lebih maju lagi.

” Kalah atau menang itu sudah bisa, tetapi setidaknya saya sudah pernah berjuang, saya ingin memajukan Kabupaten Situbondo, Saya akan memperbaiki Kabupaten Situbondo terutama dari segi ekonomi, Infrastruktur dan pendidikan, sehingga masyarakat Kabupaten Situbondo sama dengan Kabupaten lain, Situbondo patenang” ucapnya.

Dalam Perss Conference tersebut, tampak antusias masyarakat serta para tamu undangan yang hadir karena Mas Rio telah menunjukkan keseriusan dan kesiapan menjadi Pemimpin dengan visi dan misinya. (Sony)

Check Also

Cegah Kejahatan Jelang Lebaran Polres Situbondo Intens Patroli Kawasan Toko Emas,

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Polres Situbondo Polda Jatim mengambil langkah proaktif dengan mengintensifkan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *