PRIMKOP KARTIKA SEJAHTERA DENMADAM II/SWJ GELAR RAT TUTUP BUKU TH. 2017

Mutiara IndoTV, Kota Palembang – Sumatera Selatan. Dalam rangka menyampaikan pertanggungjawaban pengurus dan badan pengawas kepada anggotanya tentang hasil pelaksanaan kerja tahun 2017, Primer Koperasi Kartika Sejahtera Detasemen Markas Kodam II/Sriwijaya. Menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2017 bertempat, di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang. Senin, (19/02/2018).

RAT ini dikuti oleh sekitar 200 anggota Primkop Kartika Sejahtera Denmadam II/Swj yang terdiri dari anggota militer dan PNS Selain itu, RAT juga dihadiri oleh Dandenmadam II/Swj selaku Pembina Letnan Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Sut S.I.P, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Palembang Bapak M. Ilyas, dan Kaprimkopad Kartika Sejahtera Lettu Inf A. Zuhdi.

Selaku Pembina Primkop Kartka Sejahtera, Dandenma Kodam II/Swj Letnan Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Sut S.I.P. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Rapat Anggota Tahunan merupakan kekuasaan tertinggi dalam tata kehidupan koperasi. Artinya, berbagai persoalan mengenai suatu koperasi hanya ditetapkan dalam rapat anggota tahunan tersebut.

“Dalam dinamika kehidupan berkoperasi, RAT juga merupakan wahana untuk mengadakan penilaian kinerja dan pelaksanaan program kerja tahun yang telah dilaksanakan sekaligus untuk menetapkan program kerja tahun berikutnya,” tuturnya.

Dikatakan juga bahwa, untuk mewujudkan koperasi yang sehat, perlu  adanya pembenahan di segala bidang yang meliputi pembenahan organisasi, Sumber Daya Manusia (SDM), manajemen dan penempatan serta pembinaan personel yang memiliki kualifikasi kewirausahaan.

Sementara itu M. Ilyas, selaku wakil dari Disperindag Kota Palembang mengatakan. Bahwa salah satu kreteria Koperasi dapat dikatakan sehat adalah, adanya Rapat Anggota Tahunan (RAT), Pembagian Tugas Pengurus. Laporan Pengurus, Tertib Administrasi dan Tertibnya anggota dalam Koperasi.

“Koperasi yang telah berjalan dengan baik ini dan telah memenuhi kreteria sehat harus dipertahankan dan tetap mengutamakan pelayanan kepada anggota,” ujarnya.

RAT Tutup Buku Tahun 2017 kali ini mengangkat tema, “Dengan Semangat Wira Usaha dan Kemitraan. Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Guna Mendukung Pelayanan Yang Maksimal Kepada Prajurit, PNSdan Keluarga”.

Dalam RAT tersebut dipaparkan juga laporan pertanggungjawaban Pengurus Primkop Kartika Sejahtera Denmadam II/Swj tahun 2017, program kerja dan Rencana Kerja Koperasi tahun 2018 oleh Ketua Primkop Kartika Sejahtera yang diwakili oleh PNS Masrudi. Pembacaan Berita Acara Pemeriksaan Primkop, oleh Badan Pengawas dan saran tanggapan dari Anggota Koperasi.

Selain itu, juga dilakukan pemberian bingkisan oleh Dandenmadam II/Swj Letkol Inf Hendhi kepada masing-masing 3 orang anggota Koperasi Kartika Sejahtera yang memiliki simpanan terbanyak yakni Mayor Caj Siti Launyiyi, Serda Andreal dan Pelda Iwan Irawan. Sedangkan untuk belanja terbanyak adalah Kopka heru Cakra, Koptu Marzuki dan PNS Edi Ansori. (AL/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *