Prodi Sejarah UPG 1945 Mendapat Akreditasi ‘B’, Kini UPG 1945 Semakin Diakui

MutiaraindoTV, Kupang – NTT. Universitas Persatuan Guru 1945(UPG1945) Propinsi Nusa Tenggara Timur, semakin di akui lewat di sah kannya Program studi Sejarah yang mendapatkan status Terakreditasi peringkat ‘B’. Dengan nilai tiga ratus delapan oleh Kementrian Riset dan Teknologi, serta Badan Agreditasi Nasional Perguruan Tinggi republik Indonesia.

Hal ini pun membuat Mahasiswa dan Para Dosen UPG 1945, khususnya program studi Sejarah bangga serta menyambut baik akan hal tersebut.

“Kami sangat gembira dengan ini semua, karena walaupun orang menilai kami yang tidak baik, namun Program Studi serta kampus kami ini sudah di akui oleh Dikti lewat di berinya Status Akreditasi B untuk Prodi kami ini. “Kata Sabdi, salah satu Mahasiswa Sejarah UPG 1945 saat di wawancarai di Kampusnya. Rabu, 01 Agustus 2018.

Ia pun berharap, agar dengan hal positif yang sudah di dapat ini. Dapat memulihkan nama baik kampus yang sudah ternodai, dengan masalah yang terjadi selama ini.

“Harapan kami, semoga dengan status akreditasi ini. Kami semua bisa termotifasi untuk kembali membangun nama baik kampus kami, agar bisa kembali berjaya seperti dulu dan menjadi kebanggaan di bumi Flobamora “Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Program studi Sejarah Universitas Persatuan Guru 1945 Melki Lalay, S,pd. M,pd saat di wawancarai pada waktu yang bersamaan. Mengatakan Program Studi  sejarah UPG 1945 memiliki sistim manejemen admin yang rapi, dan sumber daya manusia yang memadai sehingga dapat di akui.

“Dalam prodi kami ini, Semua Dosen mengajar sesuai bidang Ilmu dan tidak ada dosen yang bergelar S1. Serta Penelitian dan pengabdian lima tahun terakhir, mencapai 32 judul yang dapat hibah. Sehingga wajar kami dapat terakreditasi, “katanya.

Ia pun berharap, agar dengan status yang barusan di dapat tersebut bisa mengetuk hati Mahasiswa yang selama ini berada di luar. Atau yang sudah patah semangat bisa kembali bergabung, untuk bersama – sama kita mengangkat kembali nama baik kampus.

“Saya berharap dengan hal ini bisa menjadi kekuatan serta motifasi, agar kita kembali bersatu untuk memajukan kampus yang kita cintai ini. Dan bagi mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri di UPG 1945,  bisa segera mendaftar karena pendaftaran gelombang ke dua masih sampai akhir agustus ini. Uadi masih ada waktu, “tuturnya. (Yapi Manuleus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *