Program Police Goes To School, Satlantas Polres Situbondo Larang Pelajar Belum Miliki SIM Bawa Motor

MUTIARAINDOTV – SITUBONDO, Satlantas Polres Situbondo melalui Unit Kamsel melakukan kegiatan Police Goes To School di SMP Muhammadiyah Kec. Panarukan Situbondo, Senin (25/7/2022)

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka upaya menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini kepada para pelajar dan juga mensosialisasikan larangan anak dibawah umur menggunakan kendaraan bermotor.

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan semacam ini diharapkan akan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas dan menekan fatalitas kecelakaan lalu lintas.

“Kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para pelajar terhadap aturan lalu lintas,” katanya.

Sementara, Kanit Kamsel Aiptu Siswanto saat memimpin kegiatan mengatakan materi yang kami berikan meliputi jenis-jenis pelanggaran yang harus dihindari agar tidak terjadi kecelakaan dan juga aturan tentang larangan anak dibawah umur menggunakan kendaraan bermotor.

Selain itu, para pelajar juga diberikan materi tentang bijak dalam menggunakan Medsos serta jumlah kecelakaan yang menimpa pelajar dan dampak kecelakaan lalu lintas terhadap masa depan anak-anak.

“Bentuk kegiatan adalah sosialisasi dan tanya jawab seputar lalu lintas,” jelasnya

Sementara itu, pihak SMP Muhammadiyah menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Situbondo dan berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin kepada anak didiknya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *