Proses Pemilihan Wakil Bupati Bener Meriah Mulai Bergulir

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Pemilihan Wakil Bupati Bener Meriah sisa masa tugas periode Tahun 2017 – 2022, akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Terkait hal ini DPRK Bener Meriah telah melakukan sidang pembahasan tata tertib di DPRK Bener Meriah, untuk menyusun tata tertib untuk proses Pemilihan Wakil Bupati Bener Meriah. Selasa, 18 Juni 2019.

Berdasarkan ketentuan yang ada, maka Partai Politik Pengusung dari calon Bupati Bener Meriah periode Tahun 2017 – 2022, akan mengusulkan kepada Bupati bener meriah dua nama calon Wakil Bupati Bener Meriah untuk sisa masa tugas. Dengan sebelumnya adanya surat DPRK Bener Meriah kepada Bupati Bener Meriah untuk menyampaikan dua nama calon Wakil Bupati Bener Meriah kepada DPRK Bener Meriah.

” UUPA Pasal 54 ayat 3 memberikan kewenangan kepada DPRK Bener Meriah, untuk melakukan proses pemilihan Wakil Bupati Bener Meriah untuk sisa masa tugas. Dalam hal ini Partai Golkar dan PDA sebagai partai pengusung serta PKS dan PKB sebagai Partai pendukung, akan duduk bersama untuk memilih calon Wakil Bupati Bener Meriah.

Yang kemudian nama tersebut disampaikan ke Bupati Bener Meriah dan selanjutnya Bupati Bener Meriah akan mengusul nama tersebut kepada DPRK Bener Meriah, untuk dilakukan proses pemilihannya di DPRK Bener Meriah. “Ungkap Koordinator LSM Pukes Bener Meriah Drs. S. Zetha

Diharapkan, lanjut Drs. S. Zetha agar terwujudnya komunikasi Politik yang sehat, sehingga menimbulkan kestabilan politik dan untuk kemajuan pembangunan di Bener Meriah dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama. “Pungkas Drs. S. Zetha.

Sementara itu Sekretaris Peta Bener Meriah Zerriy Rahmad mengharapkan agar proses pemilihan Wakil Bupati Bener Meriah ini, tidak menimbulkan komflik baru sehingga dapat terciptanya hubungan harmanis dan efektif antara Eksekutif dan Legislatif,

” Kita berharap kedepannya dapat terciptanya pelayanan publik (Public Servant) secara maksimal dan prima, untuk kesejahteraan masyarakat Bener Meriah. “Harap Zerri Rahmad. (Pujo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *