Proyek Jembatan Di Desa Grujugan Cermee, Diduga Langgar Undang-Undang KIP

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Pembangunan Jembatan Desa Grujugan Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, Langgar Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, Di duga Keberadaan proyek tersebut adalah proyek siluman. Pasalnya, hingga kini belum diketahui sumber anggaran nya dari mana, Rabu (09/08/23)

Berdasarkan pantauan media ini, proyek pembangunan jembatan tersebut tidak dilengkapi papan plang poyek. Sehingga, masyarakat tidak tahu siapa yang mengerjakan dan berapa besar anggaran proyek tersebut.

Sempat kami temui warga setempat akan tetapi enggan untuk memberikan keterangan, dan cuma menyampaikan kami tidak mengetahui siapa pihak kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut. Bahkan, iya tidak tahu volume dan nilai proyek jembatan yang di bangun.

“Saya tidak tahu bang proyek ini Sumber nya dari mana, Soalnya tidak ada papan informasi proyek tertera di sini, “katanya.

Setelah kami konfirmasi Suhartono Kepala Desa Grujugan mengatakan, Bahwa itu Dana Desa (DD), dan setelah kami pertanyakan papan namanya siap pak biar besok di pasang, “terangnya kepala desa

Dapat di ketahui Sesuai dengan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 serta Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, mengatur setiap pekerjaan Bangunan fisik yang dibiayai oleh negara, wajib memasang papan nama proyek, yang membuat jenis pekerjaan dan lokasi kegiatan, nomor kontrak, jangka waktu pelaksanaan dan jangka selesainya masa pelaksanaan. (FD/SC)

Check Also

Pemkab Situbondo Siapkan 50 Ton Bibit Padi BK 01 Da BK 02 Agritan

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Jawa Timur, mempersiapkan sebanyak 50 ton …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *