Proyek Jembatan Wijaya Kusuma Situbondo Lumpuhkan Perekonomian Pemilik Toko Dan Warung Disekitarnya

Mutiaraindotv.com,  SITUBONDO, JAWA TIMUR – Dibongkarnya jembatan Wijaya Kusuma dan akan di bangunnya kembali jembatan baru dengan menutup akses jalan membuat toko dan warung disekitar sepi pembeli, Rabu (30/8/2023)

Dampak itu dirasakan oleh Nuning, pemilik warung Nayla yang berlokasi di Utara jembatan tersebut mengatakan bahwa, hasil dari berjualan semenjak adanya proyek jembatan Wijaya Kusuma turun drastis.

“Sejak Senin (28/8/2023) pas ditutupnya jalan untuk perbaikan jembatan omset saya sangat turun drastis. Biasanya warung saya ramai pembeli, sebelum jalan ditutup penghasilan saya setiap harinya antara 300rb sampai 400rb sekarang hanya mendapat penghasilan kurang dari 100rb,” ucapnya.

Hal senada juga dirasakan oleh Akbar, pemilik kios pangkas rambut yang saat ini di depan kiosnya dipenuhi batu-batu bekas urukan jalan mengeluh kepada awak media mengenai penghasilannya yang sangat turun drastis.

“Kios saya sepi semenjak ada perbaikan jembatan, penghasilan saya sangat berkurang, saya mohon kepada pihak pemerintah untuk mengatasi permasalahan ini,” keluhnya.

Pantauan awak media mutiaraindotv.com di lokasi menjelaskan, proyek pergantian Jembatan Ruas Seroja – Sucipto (Jalan Wijaya Kusuma) Beton Bertulang, Sumber Dana Alokasi Umum (DAU). Waktu pelaksanaan 120 hari dari kalender, Kontraktor Pelaksana CV. Sari Teknik, Pengawas Konsultan CV. Mififa Permata Mandiri, Nomor Kontrak: 630/283/SP.DAU/431.3033/2023, Dengan Nilai Kontrak, Rp 3.592.703.700,00 (Sony)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *