PRT Nekad Curi Uang Majikan Ratusan Juta

 

 Mutiaraindotv.com(Kupang )- NTT. Puluhan juta rupiah raib di brankas lemari majikan, seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) dilaporkan dan diamankan oleh pihak Kepolisian, Selasa (27/8/19).

MH (Pr 19) yang berprofesi sebagai Pembantu Rumah Tangga, diamankan karena menggasak uang majikannya Zummy Anselmus Dami (Lk 37) yang beralamat di Jln. Banteng No.09, Rt.20/Rw. 04 Kelurahan Nunleu, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang untuk modal nikah di kampung halamannya.

Kapolsek Polres Kupang Kota, Kompol I Ketut Saba mengatakan Zummy kehilangan puluhan juta rupiah, yang disimpan di brangkas lemari pakaiannya.

“Pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2019 pukul 20.15 Wita, korban pulang dari pangkas rambut kemudian ia bersama istrinya mengecek uang yang bernilai Rp.100.000.000 (seratus juta rupiah ) yang disimpan di dalam brankas lemari pakaian yang berada di kamar tidur. Korban baru sadar, bahwa uang tersebut telah berkurang” ungkap Kompol I Ketut Saba.

Lanjut Kompol I Ketut setelah melihat isi brankas di lemari, korban baru sadar kalau uang tersebut sudah berkurang.

“Dari nominal Rp. 100.000.000, pelaku sudah menggunakan uang senilai kurang lebih Rp. 75.000.000 untuk membeli sepeda motor Honda revo vit bekas, 3 buah Hp bekas, kalung dan anting – anting emas, kasur spon, speker aktif, perlatan dapur,  pakaian sepatu dan sendal serta biaya untuk acara peminangannya di kampung halaman” jelas Kompol I Ketut.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Polsek Oebobo pelaku melakukan aksinya sejak bulan Mei 2019 lalu secara bertahap, dengan cara mencuri kunci lemari majikannya dan mengambil uang tersebut lalu di kembalikan lagi ke tempatnya semula.

“Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP Junto Pasal 64 KUHP dengan maksimal kurungan selama 5 tahun penjara” tandas Kompol I Ketut. (Alden)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *