PT. Bank Aceh Syariah Bireuen Gelar Pelatihan Dan Tingkatkan Perekonomian

MutiaraindoTV, Kabupaten Bireuen – Aceh. PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen melaksanakan kegiatan Seminar dan Workshop diikuti oleh 170 Kawula Muda dan pelaku UMKM, yang tersebar di Kabupaten Bireuen bertempat di Aula Kantor PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen. Rabu, 06 November 2019.

Kepala PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, M. Hendra Supardi Mengatakan kegiatan pelatihan Budidaya Tanaman Hidroponik mengangkat tema “Solusi Yang Ingin Berkebun Dengan Lahan Terbatas Dan Praktis”. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yang dimulai pada hari Rabu 6 November sampai dengan hari Kamis 7 November 2019 besok.

Tujuan dari kegiatan pelatihan itu untuk mengedukasi Kawula Muda, serta masyarakat Kabupaten Bireuen dalam mensiasati pemanfaatan ruang dan lahan sempit di rumah – rumah areal perkotaan.

Untuk bercocok tanam hidroponik dan mengetahui teknik menjadikan lahan yang terbatas bernilai produktif dan potensial, sehingga akan meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga masyarakat Kabupaten Bireuen.

Pelatihan yang diinisiasi PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen bekerja sama dengan Organisasi Karang Taruna Kabupaten Bireuen diikuti peserta terdiri dari para Kawula Muda dan pelaku UMKM yang berjumlah 170 orang.

Kegiatan ini sangat menarik karena pelatihan yang diangkat, adalah suatu hal yang masih terbilang baru dan inovatif serta mudah dibudidayakan oleh seluruh Elemen Masyarakat Kabupaten Bireuen.

Sebagian lainnya melirik peluang ini untuk dijadikan ‘Bisnis Rumahan’ yang cukup profitable dikarenakan prospeknya yang menjanjikan, usaha tersebut belakangan ini banyak masyarakat urban yang mulai bercocok tanam hidroponik sebagai suatu ‘cara hemat’ untuk mendapatkan sayuran yang sehat.

Namun walupun demikian, bukan berarti dalam memulai usaha ini terlepas dari tantangan, hal itu khususnya terjadi pada tahap investasi awal. Tapi itu semua akan sebanding dengan hasil, yang akan diperoleh pada saat panen nantinya.

Sementara dari unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Bireuen, yaitu Asisten III Pemerintah Kabupaten Bireuen Dailami S.Hut, memberikan apresiasinya Bank Aceh Syariah yang telah menginisiasi kegiatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian nyata terhadap Lingkungan dan Kawula Muda berjiwa enterpreneur.

Pemerintah Kabupaten Bireuen berharap langkah ini dapat menjadi motivasi yang baik untuk melahirkan Wirausahawan – Wirausahawan Muda di Kabupaten Bireuen.

Selain itu, narasumber yang dihadirkan pun sangat menarik, yaitu Indra Budiman, seorang praktisi sekaligus Owner dari Green Hydro, salah satu usahawan bidang cocok tanam hidroponik yang sudah sangat berpengalaman.

Indra, dalam paparannya memperkenalkan sejumlah teknik budidaya hidroponik, salah satunya. Yaitu : Teknik NFT, atau Teknik Lapisan Tipis Nutrisi dihadapan seluruh para peseta pelatihan. (Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *