PT. CL Komitmen Perbaiki Jalan Raya Yang Rusak Di Babelan 


mutiaraindotv-Kabupaten Bekasi, Babelan, 6/5/2018 – Terkait tuntutan warga dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) wilayah Kecamatan Babelan terkait perbaikan jalan raya Babelan. Pihak PT Cikarang Listerindo (PT. CL) Tbk dan Ormas serta masyarakat Babelan lakukan mediasi di Aula Kantor Kecamatan Babelan, dan Pihak PT. CL Tbk pastikan bahwa di tanggal 06 Mei 2018 akan mulai dilakukan perbaikan jalan raya tersebut. Rabu, 2/05/2018.

Dalam mediasi tersebut , J. Irawan Eddianto, Perwakilan Pihak PT. CL Tbk mengatakan bahwa di tanggal yang telah ditentukan akan dilakukan perbaikan jalan raya Babelan sepanjang 4 KM dan setelah diperbaiki berharap bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar dan terus jalin harmonisasi antara masyarakat dan Ormas di wilayah kecamatan babelan.

“Proses perbaikan akan berjalan pada tanggal, 6 mei 2018, kami berharap bisa berjalan dengan baik dan didukung oleh seluruh elemen masyarakat dan semua spesifikasi pengerjaan saya serahkan ke PUPR, untuk diketahui dalam proses pengerjaan ini kami telah menunjuk calon pelaksana dari PUPR karena bisa lebih baik dalam pekerjaan nantinya, dan harapan saya jalanan yang nantinya sudah diperbaiki bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat sekitar,” ujarnya.

Ditambahkan Eddi, dirinya berharap agar komunikasi tetap terjalin antara pihak perusahaan dan masyarakat serta ormas dikecamatan Babelan, saling terbuka dan berkomunikasi secara dinamis, adapun nanti pengerjaan jalan sekitar 4 KM (dari Jembatan CBL sampai dengan kampung pangkalan asem-red)

Suhermin, Ketua PK-KNPI (Pengurus Kecamatan-Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kecamatan Babelan mengatakan, ” Ini adalah final negosiasi dari pertemuan antara ormas dan pihak perusahaan, agar tidak ada hal negatif yang dituduhkan pada masyarakat atau pun rekan ormas kepada kami, seandainya pada waktu yg telah ditentukan tersebut tidak terlaksana, itu sudah bukan tanggung jawab kami dan saya persilahkan kepada masyarakat untuk lakukan aksi protes, dan ini bukan di batalkan melainkan ditangguhkan, saya berharap ada pengembalian nama baik kami dengan diadakan jumpa pers.” ujarnya.

Dalam jumpa pers tersebut selain pihak perwakilan PT. CL Tbk juga hadir dari pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Babelan, perwakilan 6 Ormas dan perwakilan masyarakat setempat serta Sekretaris Kecamatan Babelan.

Sementara itu menurut Jaenal, Salah satu perwakilan masyarakat mengatakan, dirinya meminta agar isian muatan pengiriman batubara tidak terlalu tinggi, karena akan megganggu pengguna jalan raya, apalagi kalau mobil tersebut sedang konvoi, serta kondisi Cruise mobil tersebut sudah menghabiskan badan jalan tanpa ada ruang buat pengguna jalan lainnya, terangnya.

Menanggapi hal tersebut, J. Irawan Eddianto, perwakilan pihak PT. CL Tbk mengatakan akan memperhatikan hal tersebut.

“Terima kasih dengan masukan dan sarannya, hali ini akan kami perhatikan, agar bisa selaras antara pihak CL.Tbk dan masyarakat setempat”. jelasnya.

Dalam Kesempatan tersebut Wakil Kepala Kepolisian Sektor Babelan, AKP Supriyadi mengatakan, “Dalam hal ini kami Pihak Kepolisian berada di poros tengah. dan saya ucapkan terima kasih dan sekaligus lega karena perbaikan jalan raya Babelan pada tgl 6 mei 2018 nanti sudah bisa terealisasi, dan masalah dampak lainnya silahkan dikomunikasikan dengan pihak perusahaan ,agar terjalin komunikasi dengan baik dan tidak ada selisih paham dikemudian hari”. Jelasnya. (ym) ( mutiaraindo.tv )

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *