PT. Fajar Surya Wisesa Tbk Serahkan 190 Unit Tempat Sampah ke 10 Desa Di Kab. Bekasi, Dukung Program Kampung Iklim

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. PT. Fajar Surya Wisesa Tbk (Fajar Paper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, memberikan sebanyak total 190 unit tempat sampah ke 10 Desa di Kabupaten Bekasi. Penyerahan ini merupakan bagian dari upaya nyata perusahaan dalam mendukung Program Kampung Iklim (Proklim), yang digalakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Jum’at, 14 April 2024.

190 unit tempat sampah yang diserahkan terdiri dari tempat sampah berkapasitas 120 liter dan 660 liter, penyerahan tempat sampah ini dilakukan secara bertahap mulai dari Februari hingga April 2024 oleh Team Corporate Social Responsibility (CSR) Fajar Paper bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

Program ini merupakan kolaborasi antara perusahaan dan pemerintah dalam upaya menjaga lingkungan hidup, dukungan Fajar Paper tidak hanya memberikan manfaat praktis dalam pengelolaan sampah di desa-desa sekitar lingkungan perusahaan, tetapi juga memberikan dampak jangka panjang dengan membangun kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Perwakilan Manajemen Fajar Paper, Leonard Lumenta, menyatakan “Fajar Paper melalui program Penyerahan Tempat Sampah turut mendukung pelestarian lingkungan yang bersih sebagai komitmen kepedulian Fajar Paper pada kesehatan lingkungan di masyarakat sekitar”.

Kades Mekarsari, Linda Ekawati menyampaikan Terimakasih kepada Fajar Paper karena telah memberikan tempat sampah untuk kebutuhan Desa. “Tempat sampah ini sangat bermanfaat untuk bank sampah di Mekarsari, Fajar Paper semoga tambah suskes, maju dan bisa bermanfaat untuk banyak orang.

Kepala Desa Sukamanah Kecamatan Sukatani, Jajuli Sulaeman Abdas mengucapkan “Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih atas penyerahan tempat sampah dari Fajar Paper untuk warga Sukamanah sebagai fasilitas pendukung untuk melestarikan lingkungan yang bersih dan asri di Sukamanah, hal ini diharapkan dapat memberi semangat untuk warga dalam ketertiban buang sampah pada tempatnya.

Kepala Dusun 1 Desa Kertamukti, Guntur Wahyudi mengatakan, “saya selaku kepada dusun sangat mengapresiasi sekali segala bentuk bantuan dari CSR Fajar Paper tersebut. Saya ucapkan terimakasih kepada Fajar Paper yang telah mengadakan kegiatan CSR kepada warga Kertamukti yang berada di Perumahan Taman Rahmani dengan menyediakan tempat sampah, dengan adanya tempat sampah tersebut diharapkan dapat membantu pengolahan sampah Desa Kertamukti dari tingkat rumah sampai ke TPA/TPS Ketua RW. 010 Perumahan

Purinawa Permai, Agus Komarudin mengutarakan “terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Fajar Paper, mudah – mudahan tempat sampah ini dapat dimanfaat sebaik – baiknya di lingkungan Perumahan Purinawa Permai.”

Dengan adanya inisiatif penyerahan tempat sampah ke desa – desa, diharapkan meningkatkan keterlibatan dan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, perusahaan melalui program CSR turut berperan aktif dalam pembangunan yang berkelanjutan.

Tentang Fajar Paper

Fajar Paper, salah satu perusahaan terkemuka di bidang usaha manufaktur kertas untuk kemasan yang memproduksi containerboard (Liner dan Corrugating Medium) dan boxboard, dan dipasarkan ke dalam maupun beberapa negara lain. Dengan menggunakan 100% kertas bekas sebagai bahan bakunya, Fajar Paper turut mencegah kerusakan hutan alam, pencemaran lingkungan hidup dan menerapkan keberlangsungan dalam proses produksinya.

Fajar Paper berkomitmen melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud tanggung jawab terhadap masyarakat yang mencakup bidang pendidikan, kemasyarakatan, dan lingkungan hidup. Dalam bidang pendidikan, Fajar Paper memiliki program diantaranya renovasi sekolah, pemberian alat sekolah ke Sekolah Dasar dan beasiswa.

Melalui bidang kemasyarakatan atau sosial, Fajar Paper membantu daerah yang terkena banjir dan menyediakan instalasi air bersih, serta aspek lingkungan, menyediakan sarana pengangkut sampah dan secara rutin juga melakukan program bersih sungai di Desa Kalijaya. (Ali M)

Check Also

KOMISI PEMILIHAN UMUM MENGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

mutiaraindotv.com | Bekasi – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Bekasi pada hari ini menggelar rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *