PT. Fajar Surya Wisesa Tbk Terima Penghargaan PJ. Bupati Bekasi Atas Sinergitas Dan Dukungan kepada Koperasi Karyawan Surya Abadi

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. PT. Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, menerima penghargaan atas Sinergitas dan Dukungan Penuh Perusahaan terhadap Koperasi Konsumen Karyawan Surya Abadi (KKSA) PT. Fajar Surya Wisesa Tbk yang diserahterimakan oleh PJ Bupati Bekasi, Dr. H. Dani Ramdan di Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 pada 27 Juli 2023.

Tidak hanya FajarPaper sebagai perusahaan, KKSA yang merupakan koperasi karyawan FajarPaper juga mendapatkan 2 penghargaan sekaligus, yaitu penghargaan sebagai ‘Koperasi Bermitra Usaha Terbanyak dengan Lembaga Usaha Lain’ dan penghargaan sebagai ‘Wadah Komunikasi, Diskusi, dan Informasi Koperasi dengan Sinergitas dan Partisipasi dalam Pembinaan dan Pemberdayaan Koperasi’ yang diberikan kepada Forum Komunikasi Koperasi Kabupaten Bekasi (FK3B), dimana KKSA merupakan salah satu pelopor dan bagian dari forum komunikasi tersebut. Seperti diketahui, KKSA telah bekerja sama dengan sebanyak 150 Unit Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan mendapatkan kunjungan serta apresiasi dari DPRD Kabupaten Bekasi pada Februari dan Mei 2023 yang lalu.

Pada peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, dibuka oleh PJ Bupati Bekasi, Dr. H. Dani Ramdan mengusung tema ‘Bangga Berkoperasi Indonesia Maju’. Dalam acara yang berlangsung selama 3 hari pada 27 – 29 Juli 2023 ini juga menampilkan produk-produk koperasi dan UMKM dari beberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat.

Dimas AR selaku Pendamping Koperasi Nasional mengatakan “Luar biasa KKSA, di Harkopnas ini mendapatkan beberapa penghargaan sekaligus, di mana koperasi ini bisa berkolaborasi dengan teman – teman koperasi yang lain sehingga bisa mendapatkan penghargaan. Sebagai pendamping Koperasi modern dari Kementerian Koperasi (Kemenkop), saya turut bangga atas tiga penghargaan yang didapatkan oleh KKSA dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Sukses terus KKSA dan maju terus.”

Dadang Komara selaku Ketua Koperasi Karyawan Surya Abadi (KKSA) mengatakan “Luar biasa penghargaan yang didapatkan ini menjadi apresiasi bagi KKSA, penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami, bahwasanya KKSA sesuai tujuan, visi dan misinya akan melakukan peningkatan dan menjadikan koperasi yang terbaik. Dengan didampingi oleh kementerian, KKSA mencoba untuk menjadi koperasi modern secara bertahap. Saya juga berterima kasih kepada manajemen bahwasanya perusahaan begitu mendukung dan FajarPaper memberikan yang terbaik bagi koperasi.”

Usman Sopandi selaku Ketua PUK KEP SPSI PT. Fajar Surya Wisesa Tbk dan Wakil Koperasi Karyawan Surya Abadi mengatakan “Puji syukur pada hari ini kita mendapatkan apresiasi berupa penghargaan, penghargaan ini merupakan bukti nyata hasil dari kerja sama antara pengurus dan anggota KKSA, perusahaan, karyawan termasuk pengawas koperasi. Ini hasil yang cukup baik dan saya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota koperasi yang sudah mendukung, terlebih cukup banyak UMKM yang bekerjasama dengan koperasi.”

Jefri D. Tambunan selaku HR General Manager FajarPaper mengatakan “Kita berbahagia pada hari ini, di mana Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada PT Fajar Surya Wisesa dan KKSA. Penghargaan ini merupakan satu pencapaian yang luar biasa karena pemerintah juga menghargai perusahaan – perusahaan yang turut mendukung koperasi untuk bertumbuh menjadi sokoguru (tonggak) ekonomi bangsa. Dalam hal ini, FajarPaper diberikan penghargaan sebagai perusahaan yang mendukung tumbuhnya koperasi di lingkungan karyawan.

Semoga penghargaan ini bisa menjadi tolak ukur bagi kita semua untuk dapat membangun koperasi kita lebih besar dan memiliki kontribusi yang jelas bagi karyawan PT Fajar Surya Wisesa, penghargaan dari pemerintah ini harus kita sambut secara positif dan menjadi pembelajaran agar bisa memberikan manfaat bagi koperasi dan khususnya bagi karyawan yang ada di dalam perusahaan.

Fajar Paper yang memiliki 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke mancanegara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan.Fajar Paper telah berpartisipasi dalam berbagai program renovasi sekolah, pemberian bantuan alat tulis, beasiswa dan bidang lainnya, seperti sosial, pemberdayaan masyarakat dengan program ekonomi sirkular dan lingkungan melalui program GEMARI BUMITANIK (Gerakan masyarakat mandiri melalui budidaya maggot, ikan dan tanaman hidroponik) dengan menggunakan sampah organik dari limbah rumah tangga sebagai pakan maggot dan juga program lainnya. (Ali M)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *