PT. Jasindo Budi Tjahjono Mantan Direktur Utama Segera Disidang

MutiaraindoTV – Jakarta. Komisi Pemprantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan proses penyidikan, ke tahap penuntutan terhadap mantan Direktur Utama PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Budi Tjahjono.

Ia jadi tersangka kasus korupsi pembayaran komisi kegiatan fiktif agen PT. Asuransi Jasindo, pengadaan asuransi minyak dan gas pada BP Migas-KKKS pada priode Tahun 2010 – 2012 dan priode Tahun 2012 – 2014.

” Penyidikan di lakukan hari ini untuk tersangka BTJ telah selesai dan dilakukan pelimpahan berkas barang bukti dan tersangka BTJ ke penuntutan atau tahap dua,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Jakarta. Senin, 12 November 2018.

Sidang lanjutan Tjahjono akan dilakukan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, “telah diperiksa sekurangnya 65 saksi dalam perkara ini. BTJ juga telah diperiksa sebayak tujuh kali pada kurun April sampai Oktober 2018,” kata Diansyah.

Saksi, yaitu antara lain ketua Tim Pemeriksaan Khusus atas PT. Asuransi Jasindo pada Tahun 2014, kepala Divisi Pendanaan dan Investasi, karyawan PT. Asuransi Jasindo, Direktur PT. Jasa Cipta Rembaka, dan unsur swasta lain. (Mariam/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *