Puncak HUT Ke 19 Kota Lubuklinggau, Gubernur Meresmikan Pembangunan Infrastruktur Jalan Dan Jembatan

Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, Gubernur SumSel, H. Herman Deru didampingi Hj. Febrita Lustia menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuklinggau dalam rangka HUT ke- 19 Kota Lubuklinggau. Yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Kelurahan Petanang. Sabtu, 17 Oktober 2020.

Selesai acara Rapat Paripurna Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dan Rombongan yang didampingi Walikota Lubuklinggau, H. SN. Prana Sohe dan Wawako, H. Sulaiman Kohar, Ketua DPRD H. Rodi Wijaya dan Anggota. Langsung meninjau dan meresmikannya lokasi Pencanangan pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan tahun 2020.

Sekaligus Peningkatan akses Jalan menuju kawasan Wisata Pantai Buatan, yang berlokasi di Kelurahan Petanang.

Dalam kesempatannya, H. Herman Deru mengatakan secara Simbolis Bantuan untuk Pemkot Lubuklinggau, yang telah diserahkan disela-sela Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuklinggau.

Adapun bantuan yang diberikan  Gubernur SumSel sebesar Rp. 54,7 Milyar kepada Kota Lubuklinggau. Dan juga Penyerahan secara Simbolis hadiah kepada para Pemenang Lomba Inovasi Daerah Kota Lubuklinggau.

Diantaranya yang mendapatkan Penghargaan dan Hadiah yaitu :

  1. Juara I diraih Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,
  2. Juara II oleh Dinas Tenaga Kerja, dan
  3. Juara III Puskesmas Simpang Periuk.

” Inilah bukti bahwa Pemerintah Provinsi sangat peduli dan tidak tinggal diam dengan Pembangunan yang ada di Daerah-daerah termasuk Kota Lubuklinggau “, ucap Gubernur.

Gubernur juga menambahkan Alokasi tambahan Anggaran Dana sebesar Rp. 15 M. Diharapkan Proyek ini bisa terlaksana dengan baik dan berdaya guna untuk Masyarakat Kota Lubuklinggau, pungkasnya.

” Saya sangat merespon, karena ini bukan cuma Pembangunan Fasilitas Umum, akan tetapi juga untuk menghindari Banjir dengan Saluran Penghubung “, tambahnya.

Selain itu juga dibangun embung atau cekungan penampung yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran saat musim penghujan serta untuk meningkatkan kualitas Air.

Kedepannya, direncanakan untuk  menjadi Embung yang Produktif yakni tempat Pembiakan Ikan dan lain sebagainya. Dan lokasi akses Jalan masuk dimulai dari samping terminal Tipe C Petanang Ilir, Lubuk Linggau Utara I. (021).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *