Berita TerbaruPemerintahan

Putra Asli Kota Lubuklinggau Siap Ikut Pilkada Serentak 2024

×

Putra Asli Kota Lubuklinggau Siap Ikut Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau, Pelaksanaan Pemilu 2024 telah usai dilaksanakan walaupun penuh dengan lika liku perpolitikan yang sempat memanas di kanca Pilpres, akan tetapi kita tetap selalu menjaga kerukunan, kedamaian dan ketenteraman menuju Indonesia lebih maju kedepan. Mungkin ada sebagian masyarakat yang bertanya-tanya mengenai kapan hasil Pemilu 2024 akan diumumkan, Berdasarkan Peraturan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, dijelaskan bahwa pemilihan umum (pemilu) adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), presiden dan wakil presiden, dan untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Pemilu dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Terkait pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2024 telah diatur dalam Peraturan KPU RI Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024. Disebutkan bahwa rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 akan berlangsung mulai tanggal 15 Februari-20 Maret 2024.

Menyikapi hasil kontestan baik Pileg dan Pilpres 2024 yang begitu meningkatnya jumlah mata pilih, inilah yang menjadi keterpanggilan salah seorang Putra asli Kota Lubuklinggau yang bernama Hendra Jaya, S.Ip, beliau adalah putra dari pasangan suami istri Alikan dan Aminah.

Hendra merupakan salah satu putra asli Kota Lubuklinggau yang bisa mengguncang Kabupaten/Kota tentangga, yaitu Caleg terpilih kembali di DPRD Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau dari Partai Nasdem.
Setelah terpilih kembali ini, ada keinginan beliau untuk berjuang dan berkarya di tanah kelahirannya Kota Lubuklinggau untuk mengikuti kontestan politik di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau November 2024.

Beliau, yang memiliki semboyan kapan lagi membangun kota Kelahiran, ini adalah kesempatan saya untuk mengabdikan diri di Kota Lubuklinggau, ya itu pun jika masyarakat menginginkan Putra dan Putri asli Kota Lubuklinggau untuk berkarya di Tanah Kelahirannya, ucapnya.

Adapun biodata singkat dari bacalon Walikota Lubuklinggau, Hendra Jaya, S.Ip, Wakil Ketua ll DPRD Kota Tanjung Pinang, Pendidikan di SDN 01 Taba Pingin Angkatan 1988, Lubuklinggau, SMPN 2 Taba Pingin Angkatan 1991, Lubuklinggau, SMA Muhammadiyah Lubuklinggau Angkatan 1994, dan meneruskan Pendidikan Setara Satu
S.1, di Kota Tanjung Pinang.

Lanjut Hendra, saya asli kelahiran Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau dari pasangan Bapak Alikan dan Ibu Aminah, ya semoga aja masyarakat Lubuklinggau memberikan kesempatan untuk saya bisa ikut dalam kontestan Pemilihan Kepala Daerah di Kota Lubuklinggau, harapnya ke Tim Mutiaraindotv, Rabu, 28 Februari 2024. (018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *