Berita TerbaruRagam & Peristiwa

Raja Tambang Situbondo Akan Buka 100 Blok Pertambangan

×

Raja Tambang Situbondo Akan Buka 100 Blok Pertambangan

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Pengusaha muda asal Situbondo, Jawa Timur yang juga pemilik perusahaan bernama Raja Tambang Situbondo atau JATADO, HRM. Khalilur Rahman Abdullah Sahlawiiy memperluas wilayah pertambangan dengan membuka 100 blok tambang. Yang sebelumnya, Raja Tambang Situbondo ini telah memiliki 78 blok tambang di Kabupaten Situbondo.

“Kegiatan penambangan ini akan dimulai pada 1 Juni tahun ini dan beroperasi pada bulan berikutnya, kami juga akan mengoperasikan 7 lokasi penambangan,” kata Khalilur.

Untuk mengoperasikan 53 lokasi penambangan, Raja Tambang Situbondo ini akan menyiapkan 530 truk. Di setiap lokasi penambangan nanti akan disiapkan 10 truk dan juga akan dilengkapi 159 unit alat berat. Setiap lokasi penambangan akan ada 3 unit alat berat.

“pada 1 Desember 2023, total ada 53 lokasi yang siap beroperasi di Situbondo,” ujarnya.

Selain itu, Raja Tambang Situbondo ini juga akan mempekerjakan 77 tenaga kerja lokal dari Situbondo.

“Sementara 6 lokasi tambang ini beroperasi, terdapat sekitar 100 lowongan kerja di berbagai bidang seperti driver, kernet, checker, QC, security, OB dan personalia lainnya,” pungkas alumni IAIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, kepada sejumlah media kemarin.

Terkait masifnya lowongan kerja, kata dia, akan dikomunikasikan oleh Tamami Group yang beralamat di Jalan Argopuro No. 100 tepatnya di depan SMA 1 Panji Situbondo. (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *