Rakor Forkopimda Batubara Fokus 5 Program Presiden Jokowi

Mutiaraindotv.com (Batu Bara)-
Menggelar rapat kordinasi dengan forum kordinasi pimpinan daerah (forkopimdah) di gedung MPH tanjung gading kamis 28/11/2019, Bupati Batu Bara dalam acara rakor membahas lima (5) Program prioritas Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin,
Bupati batu bara menjelaskan bahwa Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju baru baru ini di Sentul International Convention Centre dengan Forkopimdah seindonesia,untuk dapat dilaksanakan di setiap daerah terhusus di kabupaten batu bara yang kita cintai tegasnya.

Kelima program prioritas itu, kata Ir.Zahir,MAP meliputi perbaikan SDM Aparatur dan Masyarakat, perbaikan infrastruktur, birokrasi, regulasi, dan transformasi ekonomi,untuk itu ke lima program prioritas Presiden dan Wakil Presiden telah dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Batubara di Tahun Anggaran 2019 dan dilanjutkan di tahun anggaran 2020 sebagai upaya percepatan penurunan kemiskinan dan pengangguran, karena program transformasi ekonomi telah mampu membangun pertumbuhan ekonomi di desa melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga dengan kegiatan ekonomi kreatif dan yang lainya.

Bupati juga menjelaskan untuk SDM Aparatur dan Masyarakat khususnya bidang kesehatan memperhatikan kondisi stunting melalui posyandu oleh Dasawisma PKK dengan menitik beratkan kepada kesehatan ibu dan anak serta gizi balita,
Sedangkan untuk pendidikan formal dan non formal diprioritaskan mendidikan anak untuk cinta tanah air, cinta bangsa dan wujud dari pengenalan Pancasila dengan melalui pengenalan perpustakaan, kepramukaan, dan pendidikan karakter sehingga tidak ada lagi anak anak generasi batu bara yang tidak lagi putus sekolah dan keterbelakangan .

Sementara itu, Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum menjelaskan 7 program prioritas Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis dalam mewujudkan visi dan misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin ,
Sinergitas Polri dan Forkopimda harus diwujudkan terus menerus kata Robin. Sehingga dalam penegakan hukum Polri melaksanakan pengawasan serta pembinaan dengan menyampingkan penindakan tegasnya Kapolres Batubara mendukung sepenuhnya kebijakan yang dilakukan oleh Bupati Batubara.

Tegas disampaikan agar aparat Pemda harus bekerja dengan baik, taati peraturan perundang-undangan sehingga terhindar dari masalah hukum.
Sedangkan Kajari Batubara Mulyadi Sajaen, SH menegaskan agar aparat Pemda harus bekerja dengan baik, taati peraturan perundang-undangan sehingga terhindar dari masalah hukum,
Kemudian Kasdim 0208/AS menambahkan pihaknya akan membantu Pemda dari aspek keamanan teritorial, aspek pendidikan, kesehatan, dan Bela Negara ungkapnya.(gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *