BerandaBerita TerbaruRakorkab, Desa Tokelan Dinobatkan Sebagai Desa Cantik Peringkat Ke Dua

Rakorkab, Desa Tokelan Dinobatkan Sebagai Desa Cantik Peringkat Ke Dua

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Desa Tokelan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo terpilih sebagai Desa Cantik Peringkat Ke dua se Kabupaten Situbondo dalam acara Rakorkab, Registrasi Sosial Ekonomi Sosialisasi pendataan Registrasi (Regsosek ) yang diberikan langsung oleh Bupati Situbondo , selasa.(20/09/2022).

Sementara, Kepala Desa Tokelan, Misyuri mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Badan Pusat Statistik Indonesia dan Kepada pemerintah kabupaten Situbondo yang telah memilih desa tokelan sebagai Desa Cantik (Cinta Statistik) di peringkat ke dua se Kabupaten Situbondo.

“Atas nama Pemdes dan masyarakat desa tokelan, saya mengapresiasi penghargaan ini. semoga kedepan kerja cepat dan tuntas akan kami lakukan guna suksesnya setiap program pemerintah Pusat, Provinsi dan daerah. Saya merasa kaget dapat penghargaan ini karena sebelumnya memang tidak ada pemberitahuan kepada kami selaku pemerintah Desa tokelan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala BPS Situbondo Bagas Susilo menjelaskan bahwa, Regsosek merupakan pendataan pengumpulan data penduduk dari atas Profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraannya.

“Pendataan Regsosek akan di mulai bulan Oktober 2022 , dan hasilnya akan diintegrasikan dengan data milik pemerintah daerah dengan parameter kemiskinan. Sedangkan manfaat Regsosek ini ke depan akan membantu segala program pemerintah agar berjalan efektif. Serta akan menjadi rujukan pemerintah pusat dalam menyalurkan bantuan sosial, ataupun lainnya seperti bantuan pendidikan, ekonomi dan usaha mikro kecil menengah ( UMKM ).” ujarnya. (Bud/Sony)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA POPULER