Rapat Paripurna Rencana Awal RPJPD Gambaran Kabupaten Situbondo di Masa Depan.

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo membahas tentang Persetujuan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025 – 2045. Selasa (19/3/2024)

Rapat Paripurna yang di hadiri Bupati, Wakil Bupati, Seketaris Daerah beserta pimpinan Organisi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Situbondo dan pejabat vertikal serta tamu undangan lainnya, dan dalam rapat Paripurna, semua Fraksi menyetujui dokumen rencana awal RPJPD 2025 – 2045, tapi dengan beberapa catatan.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi usai mengikuti rapat paripurna mengatakan bahwa, Rencana Awal (Ranwal) RPJPD ini merupakan gambaran Kabupaten Situbondo di masa depan.

“Dokumen RPJPD ini tidak bersifat teknis, tetapi merupakan berbagai gambaran yang akan kita capai pada tahun 2045,” jelasnya.

Sedangkan, tataran teknisnya, sambung Bupati Karna, akan diterjemahkan dalam APBD setiap tahunnya, namun ada jangka menengahnya yang akan menopang cita-cita Kabupaten Situbondo sebagaimana yang tertuang dalam RPJND dan RPJPD yang ada.

“Penyusunan RPJPD bertujuan untuk menghadirkan acuan dasar dalam menentukan arah kebijakan dan strategi pembangunan daerah dalam kurun waktu 5 tahun mendatang,” jelas Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Edi Wahyudi Ketua DPRD Situbondo juga menjelaskan bahwa, pembasan tentang Pedoman Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 telah disetujui oleh seluruh Fraksi DPRD Situbondo.

“Semua Fraksi menerima pembahasan awal RPJPD 2025 – 2045, dengan berbagai catatan,” kata Edi Wahyudi.

Edi Wahyudi juga, menambahkan, pembahasan RPJPD 2025 – 2045 akan dilaksanakan kembali pada rapat paripurna yang akan datang. “Setelah dilakukan pembahasan-pembahasan yang intensif, baik ditingkat komisi dengan mitra kerjanya maupun Baperpeda. Dari sekian banyak pembahasan oleh kelengkapan DPRD Situbondo, kemudian dilakukan pembahasan di tingkat paripurna ini,” jelasnya. (Sony)

Check Also

Kapolres Situbondo Pimpin Apel Persada Pemakaman Almarhum Aiptu Tri Wahyu Cahyono

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH. memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *