Rapat Pleno Penetapan DPT Pilgub Di Hotel Perdana Daruba, Kabupaten Pulau Morotai

Mutira IndoTV, Kabupaten Pulau Morotai – Maluku Utara. Daruba, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Morotai akhirnya menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilgub Provinsi Maluku Utara sebanyak 44.210 jiwa, rapat pleno penetapan DPT Pilgub di Hotel Perdana Daruba. Kamis (19/04/2018) sekitar pukul 17.00 WIT.

Ketua KPU Pulau Morotai, Saima Nuang dalam pembacaan SK penetapan DPT, untuk DPS sebelumnya sebanyak 45.552 jiwa. Kemudian pemilih ubah data (PUD) sebanyak 876 jiwa, DPS hasil ubah data 45.552 jiwa. Kemudian pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 1.870 jiwa, pemilih baru 528 jiwa, jadi DPSHP sebanyak laki – laki 22.858 jiwa, perempuan 21.352 jiwa, total 44.210 jiwa.

“Penetapan DPT dalam Pilgub Provinsi Maluku Utara sebanyak 44.210 jiwa, dan besok akan dikirim ke KPU Provinsi Maluku Utara untuk ditetapkan DPT secara keseluruhan di Provinsi Maluku Utara. “Sebutnya.

Bahkan penurunan angka DPT Morotai pada Pilgub Malut, disebabkan beberapa hal. Diantaranya ada penduduk Morotai yang pindah domisili, ada juga yang meninggal dunia dan tidak ada laporan dari pemerintah desa kepada Dukcapil setempat.

“Ketika dilakukan pengecekan data orang – orang tersebut masih terdaftar di DPT, sehingga ketika kami melakukan pencoklitan dan pengecekan di lapangan hasilnya terdapat pengurangan angka DPT”, katanya. Oleh karena itu, kami berharap ada kerja sama yang baik antara PPK, Panwas, Dukcapil, pengurus partai politik untuk memberikan saran dan masukan yang terbaik bagi kami KPU.

“Mari kita bersama – sama bekerja dengan baik dan maksimal, sehingga pelaksanaan Pilgub Provinsi Maluku Utara bisa berjalan dengan aman, damai dan tentram. “Pinta Saima.

Sementara Ketua Panwaslu Pulau Morotai Murjat Hi Untung, mengatakan kepada seluruh PPL dan Panwascam harus secara intens melakukan pengawasan super ketat terhadap PPS dan PPK dalam melakukan kerja – kerja lapangan. Karena jika tidak ada kerja sama yang baik maupun miss komunikasi antara dua lembaga ini, maka tahapan ini berjalan tidak maksimal.

“Kami berharap semua PPL maupun Panwas harus melakukan pengawasan super ketat terhadap semua tahapan Pilgub berlangsung”, pintanya. Hadir pula dalam pleno DPT diantaranya, PPK, Panwas, masing – masing tim sukses dari empat pasangan Cagub dan Cawagub Malut, komisioner KPU, Panwaslu, Dukcapil dan para tamu undangan lainnya. (Oje)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *