Berita Terbaru

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Untuk Pemilu Tahun 2024, Pj. Bupati : Selalu Menjaga Komunikasi dan Koordinasi

×

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Untuk Pemilu Tahun 2024, Pj. Bupati : Selalu Menjaga Komunikasi dan Koordinasi

Sebarkan artikel ini

Teks.FotoRapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Untuk Pemilu Tahun 2024, Pj. Bupati : Selalu Menjaga Komunikasi dan Koordinasi.MITV/ist

REDELONG : MutiaraindoTv.com -Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menghadiri sekaligus memberikan arahan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) untuk pemilihan umum tahun 2024 kabupaten Bener Meriah, bertempat di Aula Rembele Cafe, rabu (05-04-2023).

Rapat pleno terbuka ini dimotori oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah untuk menyukseskan kelancaran pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024, agar tidak terjadi pemilih ganda dan multi tafsir lainnya.

Rapat pleno terbuka DPHP untuk pemilu tahun 2024 ini, dilaksanakan setelah proses tahapan pencocokan dan penelitian yang dilakukan oleh para petugas pantarlih.

Petugas pantarlih sudah melaksanakan pemutakhiran data pemilu tahun 2024 selama beberapa bulan kebelakang dengan terjun langsung ke lapangan untuk memperoleh data.

Dengan jumlah 496 TPS dari 10 kecamatan, dan sebanyak 50.094 kartu keluarga, untuk sementara tercatat sebanyak 113.696 data pemilih di Kabupaten Bener Meriah.

Dalam arahannya Pj. Bupati menyampaikan, rapat pleno yang digelar ini adalah untuk menyambut pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Hal ini mengacu pada peraturan komisi pemilihan umum nomor 7 tahun 2023 tentang penyusunan daftar pemilih dalam penyelenggaraan pemilu dan sistem informasi daftar pemilih.

Lebih dalam lagi, “kami juga berharap, agar koordinasi dan komunikasi kita semua yang ikut dalam rapat pleno ini selalu terjaga. Mengingat kita mempunyai tujuan yang sama, yakni memastikan pesta demokrasi berlangsung sukses dan lancar”, ujar beliau.

Turut hadir Wakil Ketua I DPRK Tgk. Husnul Ilmy, S.Sy, Kasdim 0119 Mayor Inf. M. Indra S, Ketua Pengadilan Negeri Ahmad Nur Hidayah, SH, MH, Ketua KIP Khairul Akhyar, SE, Ketua Panwaslih Yusrin, S.Pd.I, Perwakilan Lapas Kelas IIB, Plt. Asisten I Khairmansyah, S.IP, M.Sc, Kadis Dukcapil Sasmanto, SE, Perwakilan Kesbangpol, pimpinan LSM, serta perwakilan partai politik. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *