Raperda PAPBD 2021 Kabupaten Situbondo Dibahas

oleh -10 views

 

MutiaraIndoTV.com (SITUBONDO ) – DPRD Situbondo bersama pemerintah daerah menyelenggarakan Rapat Paripurna dalam rangka pembahasan dan persetujuan raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (PAPBD) tahun anggaran 2021 di ruang sidang lantai 2 kantor DPRD Situbondo, Rabu (22/9).

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati dan Wabup Situbondo, Ketua DPRD Situbondo, Sekda, Sekwan, serta jajaran anggota DPRD dan OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo.

Bupati Situbondo, Drs. H. karna Suswandi, MM., mengatakan hasil pembahasan rapat paripurna karena masih banyak kegiatan yang perlu ada pergesaran-pergeseran. Tujuannya dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Jika tidak dilakukan pergeseran maka mengakibatkan tidak bisa melaksanakan anggaran tahun 2021.

“Padahal APBD 2021 digunakan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Edi Wahyudi, Ketua DPRD Situbondo menerangkan hari ini dilaksanaan rapat paripurna penyampaian nota pengantar oleh bupati berupa draf PAPBD 2021 agar bisa ditindaklanjuti, baik didalam pembahasan di tingkat komisi ataupun badan anggaran. Besok DPRD akan langsung melakukan pembahasan draf PAPBD 2021 agar bisa dinaikkan ke rapat paripurna, sedangkan untuk persetujuan dan pengesahannya sesuai dengan agenda yang ditetapkan yakni pada tanggal 27 September 2021. Memang awalnya sesuai rapat Banmus mengagendakan persetujuan PAPBD 2021 tanggal 8 Oktober, namun dimajukan sesuai peraturan perundang-undangan pengesahan dan persetujuan PAPBD, yaitu dilakukan tiga bulan sebelum tahun anggaran.

“Kemarin hari Senin ada kesepakatan nota KUA PPAS yang telah melalui proses panjang dilakukan pembahasan mulai dari tingkat komisi dan badan anggaran, yang akhirnya dinaikkan ke paripurna untuk disahkan dan disetujui bersama antara DPRD dan pemerintah daerah,” jelasnya.(SYAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.