Berita TerbaruNusantara

RAT 2023 Koperasi Jasa Syirkah Ummat Syariah (Kojasmat)

×

RAT 2023 Koperasi Jasa Syirkah Ummat Syariah (Kojasmat)

Sebarkan artikel ini

MutiaraindoTV, Kota Bandung – Jawa Barat. Puluhan Anggota Koperasi Jasa Syirkah Ummat Syariah (Kojasmat) menghadiri Gathering Nasional Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2023 pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 di Gedung Senbik, Dinas Koperasi Provinsi Jabar di Jalan Soekarno Hatta No. 792 Kota Bandung.

Dalam Kesempatan RAT tersebut Ketua Kojasmat Yayang Hermansyah, ST. menguraipaparkan apa dan bagaimana serta progres pertumbuhan Kojasmat yang secara yuridis formal baru 2 tahun, masih seumuran bayi tapi sudah 2 kali melakukan RAT (Rapat Anggota Tahunan).

Tambah Yayang, Pemerintah sangat mendukung atas keberadaan Koperasi Jasa Syirkah milik ummat syariah (Kojasmat) hal ini bukan hanya ditandai dengan pujian dan sanjungan kepada Kojasmat semata, tapi juga ikhtiar pengembangan Kojasmat yang berlandaskan syariah dan anti riba sehingga pada gilirannya menjadi pioner Menjegah tangkal merebaknya Pinjaman On Line dan Bank Emok yang sudah sampai keperkampungan – perkampungan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Edi Supriadi, SE,. ME.Sy. sebagai Dewan Pengawas Kojasmat menitikapikan perhatian menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat, khususnya umat Islam akan Koperasi Syariah dalam hal ini Kojasmat sebagaimana dalam QS. An Nisa ayat 29 yang artinya “Wahai orang – orang beriman!. Janganlah kamu memakan harta sesamu dengan jalan bathil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka diantara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu sendiri. Sungguh Allah Maha Penyayang kepadamu.

Ir. H. Iman Fathan yang memberikan Tausyiah salam RAT Kojasmat bersyukur bahwa kredit macet di Kojasmat dari puluhan yang belum bayar, hanya satu berarti sudah baik pengamalan ayat tentang syariah maupun sistem seleksi pembiayaannya.

Masih menurut Iman, dalam penggalan akhir surat kelima Al-Maidah ayat 2 yang artinya ….. Dan tolong menolonglah kamu dalam mengerjakan kebaikan dan taqwa, dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan.

Bertakwalah kepada Allah, sungguh Allah sangat berat siksa Nya. “Pungkas Iman yang diamini oleh seluruh pengurus dan anggota Kojasmat yang hadir seraya berdoa semoga Kojasmat menjadi Koperasi Syariah terbesar di Indonesia.. Aamiin Allahumma Aamiin. Qobul Ya Rab!. (Agus Yusbiyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *