Ratusan Masa Hadiri Kampanye Dialogis Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sanggau Nomor Urut 1

Mutiara IndoTV, Kabupaten Sanggau – Kalimantan Barat. Ratusan masa hadiri kampanye dialogis Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Nomor Urut 1, Yansen Akun Effendy, SH, M.Si, MH – Fransiskus Ason, SP di Desa Kuala Buayan Kecamatan Meliau. Jum’at, 24 Maret 2018.

Yansen – Ason yang dikenal dengan Pasangan Mantap itu, didampingi rombongan berangkat dari Tayan Hilir sekitar Pukul 13.00 wib menggunakan angkutan armada sungai.

Setibanya di Kuala Buayan, pasangan Calon Bupati & Calon Wakil Bupatu yang dikenal merakyat itu disambut dan diarak mengitari desa menuju area kegiatan kampanye dengan iring-iringan musik tanjidor. Selama perjalanan menuju tempat kegiatan kampanye, Yansen – Ason juga menyempat diri untuk menyalami setiap warga yang melintas, bahkan beberapa warga meminta foto bersama paslon yang dikenal merakyat itu.

Sesampai di rumah warga yang perluas dengan pemasangan tenda, sebelum memasuki panggung, Yansen – Ason disambut dengan ritual khas penyambutan, dan ditaburi beras kuning.

“Hari ini adalah hari yang paling berbahagia, karena pasangan Yansen-Ason Mantap hadir ditengah – tengah kita untuk berkampanye. Ayo semua masyarakat Kuala Buayan, kita dengar langsung visi misi Calon Bupati & Wakil Bupati kita,” ujar Yohanes Pimpin yang didaulat sebagai Master Of Ceremony (MC) dalam memandu seluruh rangkaian kampanye pasangan Mantap.

Dalam kampanye tersebut, setelah pembacaan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, warga yang hadir pun terlihat antusias dan serius ketika mendengarkan penyampaian orasi dan pemaparan visi misi dari Pasangan Mantap yang mengusung jargon Membangun Sanggau dari Kampung ke Kota.

“Pasangan Yansen – Ason yang dkenal dengan pasangan Mantap apabila terpilih menjadi Bupati & Wakil Bupati Sanggau, akan mewujudkan apa yang menjadi visi misi kami, yaitu mewujudkan Kabupaten Sanggau yang lebih Maju, Merata, Berbudaya, & Sejahtera. Bapak/Ibu/Saudara/I sekalian jangan ragu dengan pengalaman, dan kemampuan yang kami miliki. Karena itu tidak asing lagi kalau pasangan kami dikenal hingga ke pelosok daerah Kabupaten Sanggau sebagai Bupati Kampung,” tegas Yansen membakar semangat ribuan masa yang tumpah ruah hingga ke jalan itu.

Untuk itu, mantan Bupati Sanggau periode 2OO3 – 2OO8 itu mengajak seluruh warga yang hadir agar dapat memilih dengan hati nurani masing-masing, dan meyakinkan bahwa pilihan yang tepat adalah pasangan nomor urut 1 Yansen-Ason. Sebab, kayakinan Yansen sangat beralasan, karena berdasarkan tingkat popularitas & acceptabilitas masyarakat yang digulir oleh beberapa lembaga survey, menempatkan pasangan Yansen-Ason diatas angka 71%.

“Beberapa waktu lalu lembaga survey menempatkan kita pada angka 65-68 %, tapi beberapa jam lalu,kita mendapat informasi bahwa peringkat kita naik menjadi 71%,” sebut Yansen disambut pekikan yel – yel pendukung Mantap.

Memperkuat pernyataan Yansen, calon wakil bupati Ason pun menegaskan, bahwa secara global sambutan dan tingkat penerimaan masyarakat Kabupaten Sanggau sangat tinggi. “Apalagi Desa Kuala Buayan ini tempat saya dibesarkan dulu. Untuk itu saya yakinkan bahwa kita harus menang disini,” ujar Ason.

Untuk meyakinkan masyarakat, Cawabup Ason juga mengajak serta orangtuanya dan meminta orangtuanya mengenalkan siapa dan dari mana ia berasal. Hal tersebut ia lakukan guna menepis isu – isu dan kampanye negative pihak lain yang menyinggung soal, putra daerah.

Usai penyampaian visi misi Paslon Mantap, rangkaian acara selanjutnya dipandu MC untuk dialog langsung dengan masyarakat. “Silahkan bagi masyarakat yang mau bertanya langsung ataupun menyampaikan apa saja terkait persoalan – persoalan kemasyarakatan yang ada di daerah kita ini, sehingga bisa menjadi catatan bagi calon bupati dan wakil bupati kita dalam menyusun agenda pembangunan apa yang ada di daerah kita,” pinta Yohanes Pimpin yang berkolaborasi dengan MC Kabupaten, Herry. (Budi Gautama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *