Ratusan Warga Antusias Ikuti Pembinaan Spiritual Islami Bersholawat

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui bidang kesejahteraan rakyat bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Situbondo dan pengurus lingkungan RT 30, RW 11, Dusun Kotakan Cangkreng, Desa Kotakan, melaksanakan kegiatan Pembinaan Spiritual Islami ‘Bersholawat dan Dzikir’ juga memperingati acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Seperti biasanya, pelaksanaan acara Pembinaan Spiritual Islami yang rutin dilaksanakan setiap malam Selasa di Musholla Ma’rojul Ihtida’ lingkungan RT 30, RW 11, Dusun Kotakan Cangkreng, warga sekitar dan undangan hingga membludak pada halaman rumah warga, Senin (17/10/2022) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Kabag Kesra Pemkab Situbondo, Timbul Suryanto bersama jajarannya, Kasubag TU Kemenag Kabupaten Situbondo, Imam Turmidzi, Kasatpol PP Pemkab Situbondo, Buchari, SET bersama anggotanya, LDI PCNU Kabupaten Situbondo, Jajaran Muspika Situbondo bersama Pemdes Kotakan dan warga sekitar juga para tamu undangan.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi melalui Plt. Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Situbondo, Timbul Suryanto mengatakan, bahwa acara ini rutin dilakukan oleh Pemkab Situbondo setiap tahunnya terjadwal dua kali untuk melakukan pembinaan spiritual islami bagi warga setempat.

Sementara itu, Hady Anwara Ketua RT 30 Kotakan mengatakan, bahwa kegiatan Pembinaan Spiritual Islami ‘Bersholawat dan Dzikir’ yang dilaksanakan dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, ini rutin diadakan oleh pengurus lingkungan RT 30, Dusun Kotakan Cangkreng, Desa Kotakan setiap tahun.

Namun yang membedakan, kegiatan kali ini antusias warga sangat semangat dan khusyuk di saat menghadiri acara keagamaan.

“ Mohon maaf jika tempatnya berdesak-desakan. Karena memang kurang luas untuk undangan 200 orang lebih, ”ujar pria berstatus santri Ponpes Walisongo Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Ditambahkannya, dalam momen keagamaan kali ini, dirinya ingin mengajak semua lapisan masyarakat yang ada di lingkungan RT 30, RW 11, Dusun Kotakan Cangkreng, Situbondo, untuk terus berusaha meneladani sikap dan ajaran yang diperintahkan oleh Rasulullah SAW.

“ Mari kita terus meningkatkan kualitas ketaqwaan kita kepada Allah SWT, ”tutur pria yang akrab dipanggil Aan itu.

Di sisi lain, dalam peringatan kali ini, juga menghadirkan penceramah agama kharismatik, KH. Lora Alma’i Sufyan dan Habib Toha Bin Muhammad Assegaf. Di mana dalam tausiyahnya, juga mengajak semua masyarakat yang ada di sekitar lingkungan RT 30, RW 11, Dusun Kotakan Cangkreng, untuk terus mencintai tuntunan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, dalam kehidupan sehari-hari.

Lora Alma’i Sufyan juga meminta masyarakat, untuk terus-menerus memakmurkan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti yang rutin dilaksanakan pada malam Selasa. Seperti halnya kesempatan ini.

“Kami minta kegiatan Pembinaan Spiritual Islami ‘Bersholawat dan Dzikir’ juga acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kedepannya agar terus bergema, “dawuhnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *