Ratusan Warga Campoan Gotong-royong Bantu Pengerjaan Rabat Beton di Lokasi TMMD Ke-114

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO- Kekompakan rakyat desa Campoan mulai dari anak-anak, pemuda, Bapak-bapak serta Ibu-ibu yang peduli akan pembangunan jalan dalam pelaksanaan pengerjaan rabat beton, di lokasi TMMD Ke-114 Kodim 0823 Situbondo, Minggu(21/08/2022).

Pada kegiatan tersebut, tampak Ibu- ibu sangat membantu dalam pelaksanaan menyuplai air dari sungai bawah hingga ke sasaran tempat pengecoran rabat beton dikarenakan sulitnya air dilokasi tersebut.

Walaupun air dibilang ada, akan tetapi lokasinya jauh dari sasaran fisik. Dalam droping air yang digunakan untuk membuat adonan bisa di kirim dengan manual yang melibatkan ibu-ibu desa Campoan.

Pantauan di lapangan pada hari Minggu (21/08/2022), ratusan warga yang ikut bergabung bergotong-royong semuanya warga dari Desa Campoan.

Menurut Mairosi (31), salah satu warga Dusun Nangkaan mengaku senang ikut dilibatkan bersama-sama dengan TNI bekerja mengecor rabat beton jalan.

“Alhamdulillah, saya diberi kesempatan ikut gotong-royong bareng bapak-bapak TNI di TMMD ini. Baru kali ini kerja bareng dengan TNI,” ujarnya.

Jalan yang dibangun TNI melalui program TMMD di desanya sambung Mairosi adalah untuk kepentingan pembangunan desa. Dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Khususnya untuk memudahkan akses transportasi hasil pertanian masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Danki Satgas TMMD Reguler 114 Kodim 0823/Situbondo, Lettu Inf Adang Taufik Hidayat (Danramil Setempat) mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam menyukseskan program TMMD di Desa Campoan ini.

“Kami dari Satgas tentu senang, karena masyarakat berbondong-bondong datang dalam gotong-royong bersama TNI yang di ketuai oleh Hj. Nur Arifah S. Pd (istri kepala desa, red) untuk bekerja,” kata Lettu Inf Adang Taufik Hidayat.

Saat ditanya awak media soal capaian pengerjaan rabat beton, Danki Satgas TMMD ini mengakui jika progres yang dicapai sudah terlihat berjalan.

“Alhamdulillah, meskipun terkendala dengan pasokan material dan air karena medan yang susah tetapi program TMMD ini yang dicapai sudah terlihat berjalan, “pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *