Resmi 111 Kades Terpilih Di Lantik Bupati Mura, Sekaligus Pengukuhan TP PKK Tingkat Desa

Mutiaraindotv, Muara Beliti – Musi Rawas, Secara resmi Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, melantik 111 Kepala Desa Terpilih dan TP PKK Tahun 2021 Kabupaten Musi Rawas. Yang bertempat di Auditorium Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, sekira pukul 9.30 Wib. Rabu, 30 Juni 2021.

Dihadiri langsung Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj. Suwarti Burlian, Kapolres Musi Rawas AKBP. Efrannedy
Dandim 0406 TNI Letkol Inf. Erwinsyah Taupan SH, M. Si, Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas H. Reza, Kadis PMD Ahmadi Zulkarnain, Kadis Kominfo M. Rozak dan Jajaran OPD terkait serta Tim POKJA Kabupaten Musi Rawas.

Dalam amanatnya Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengucapkan Selamat kepada 111 Kepala Desa yang terpilih, jadikanlah moment berharga ini dengan berkarya membangun Desa. Dan setelah usai acara pelantikan ini, Kepala Desa terpilih tidak diperbolehkan mengadakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan. Karena ini bentuk dari antisipasi kita bersama memutus mata rantai dari Penyebaran Virus Covid- 19.

Lanjut beliau ini bertujuan agar wabah virus Corona, tidak kembali melonjak di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Jadi pulanglah ke Desa masing-masing berikan himbauan kepada masyarakat, untuk selalu menerapkan 5 M, tegasnya.

Diakhir sambutannya beliau berpesan ke 111 Kepala Desa yang telah dilantik pada hari ini, agar selalu berhati-hati dalam menggunakan Anggaran Dana Desa. Gunakanlah dana tersebut untuk membangun Desa, bukan malah menyalagunakan Dana Desa, pungkasnya.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK H. Riza Novianto Gustam, mendukung peran PKK untuk melaksanakan program Pemerintah Daerah dalam mensukseskan visi-misi Kabupaten Musi Rawas Mantab. Salah satunya tugas pokok PKK yaitu meningkatkan ketahanan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan keluarga yang tergabung ke dalam 10 program pokok PKK.

Harapan Ketua TP PKK Mura, ke Ketua PKK Desa yang telah dilantik dapat ikut turun langsung ke tengah Masyarakat Desa untuk mensosialisasikan pentingnya program vaksinasi. Agar keluarga sejahtera terhindar dari bahaya Covid- 19, ucapnya.

Kades Mukti Karya, Kecamatan Muara Lakitan Mulyadi, bersyukur dan berterima kasih akhirnya Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud pada hari ini telah melantik walaupun secara Virtual. Ini tidak akan menyurutkan kami untuk membangun desa, karena kepercayaan masyarakat telah menyerahkan amanatnya ke saya 5 (Lima) tahun kedepan, tegasnya. (@wi).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *