RMP DPC Kabupaten Bekasi Dukung H. Danto Lewat Pakta Integritas

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Ormas Relawan Militan Prabowo (RMP) DPC Kabupaten Bekasi resmi mendukung Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, H. Danto untuk maju lagi menjadi Bacaleg di Dapil 6.

Dukungan disampaikan setelah makan siang bersama H. Danto dan pengurus harian Ormas RMP DPC Kabupaten Bekasi, dalam suasana hangat setelah santap siang bersama di Gubug Makan Mang Engking Cikarang beberapa hari lalu. Kamis, 16 Agustus 2018

Danto dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan akronim namanya menjadi, “D: Dinamis, A: Agamis, N: Nasionalis, T: Terpercaya, O: Optimis” dengan tag line: “Untuk Kabupaten Bekasi yang Berbudaya dan Agamis”.

Bagi Anggota Dewan yang cukup piawai mendalang ini, dalam kesempatan berbeda menyampaikan perhatiannya dengan nasib para Petani di Kabupaten Bekasi. Khususnya tentang bantuan pupuk, traktor, beserta upaya mendapatkan BBM solar yang sulit didapat juga oleh para Petani. Untuk menjalankan traktor mereka, kajiannya tentang kiprah.

Disdukcapil Kabupaten Bekasi yang harus punya trobosan, agar bisa meningkatkan Pelayanan Publik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi. Agar bisa memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat, selain menambahkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Juga sarana dan prasarana, sehingga masyarakat tidak perlu mengantri hingga berjam – jam dilokasi yang cakupan luasnya. Kurang bisa menampung semua masyarakat, yang sedang membutuhkan pelayanan.

“Tambah Danto, bahwasanya selama ini masyarakat ketika mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran yang merupakan indentitas sebagai warga negara Indonesia begitu sulit dan lama. Tentunya ini menjadi perhatian sebagai pelayan publik, yang harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Berdasarkan letak geografisnya, Kabupaten Bekasi kan cukup luas ya. Sehingga jarak tempuh bagi masyarakat yang di perbatasan cukup jauh ke kantor Disdukcapil,” ucapnya.

Selain itu, Disdukcapil harus meningkatkan tipe pelayanan dari tingkat B menjadi tingkat A. Dan memastikan Sumber Daya Manusia (SDM), yang berkualitas dan jumlah yang banyak. Untuk itu DPRD akan mendorong demi terciptanya kualitas pelayanan yang prima, aman dan nyaman dalam pengurusan segala dokumen di Disdukcapil Kabupaten Bekasi.

H. Danto juga menguraipaparkan Visi dan Misinya :

Visi:

– Mewujudkan cita – cita kemerdekaan Republik Indonesia sebagaimana dituangkan dalam Pembukaan Undang – Undang Dasar 1945.

– Mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur secara lahir dan batin, material dan spiritual.

-Mewujudkan tatanan politik nasional yang demokratis, terbuka, bersih dan berakhlakul karimah seutuhnya.

Misi :

– Bidang Ekonomi: menegakkan dan mengembangkan kehidupan ekonomi kerakyatan yang adil dan demokratis.

– Bidang Hukum: berusaha menegakkan dan mengembangkan negara hukum yang beradab, mampu mengayomi seluruh rakyat, menjunjung tinggi hak – hak asasi manusia, dan berkeadilan sosial.

– Bidang Sosial Budaya: berusaha membangun budaya yang maju dan modern dengan tetap memelihara jatidiri bangsa, menumbuhkembangkan seni budaya dan kearifan lokal Kabupaten Bekasi. (Agus Yusbiyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *