Berita TerbaruPeristiwaRagam & Peristiwa

Rombongan Monyet Liar Kerap Masuk Pemukiman Warga dan Rusak Atap Rumah Sakit

×

Rombongan Monyet Liar Kerap Masuk Pemukiman Warga dan Rusak Atap Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR– Warga Jalan Anggrek, Lingkungan Patokan Utara, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur resah.  dengan adanya segerombolan monyet liar masuk ke pemukiman hingga merusak atap rumah sakit dr. Abdoer Rahem Situbondo.

<span;>”Monyet ini sudah lama ada. Sekitar tiga tahun lebih. Diduga ada puluhan ekor monyet liar ini, “ujar Mujiono, salah satu warga sekitar.

<span;>Menurut dia, monyet liar ini tidak hanya berada di atap namun juga masuk ke dalam rumah – rumah warga membuat  warga resah.

” Mau mencuri makanan. Habis itu seng-seng rumah jadi bocor. Yang  paling  sangat dikhawatirkan itu keselamatan terhadap anak-anak. Takut digigit, “ujar Mujiono.

<span;>Menurutnya, belum ada korban atau anak di gigit. Namun warga hanya khawatir saja, takut terjadi hal yang tidak kita inginkan.

<span;>” Saat ini, tindakan kami buat perangkap dari kawat. Sedangkan pintu rumah kami lapis dengan kawat juga seng agar monyet-monyet liar ini enggak masuk ke dalam rumah. Itu pun bisa dia masuk. Dari celah seng yang sempit bisa dia (monyet, red) masuk dan merusaknya, “jelasnya.

<span;>Monyet liar ini, sambung Mujiono, saat ini saja sudah masuk ke dalam rumahnya. Habisin nasi, telur dan ikan yang ada di rak piring berserakan dan berantakan.

” Kami sudah buat perangkap dan dikasih umpan roti, tapi ya masih enggak mempan. Sudah masuk dia (monyet, red) tapi bisa juga dia keluar, “ujar Mujiono.

Keluhan yang sama diungkapkan, oleh Antike, salah satu pegawai RSAR Situbondo bahwa, rombongan monyet tampak dipimpin seekor indukan. Monyet liar itu biasanya masuk ke kawasan rumah sakit dan pada pemukiman warga pada pagi dan sore hari. Namun, kerap juga berloncatan di atas atap pada malam hari dan mengganggu istirahat pasien rawat inap.

” Kemarin, kawanan monyet liar beraksi di atas atap ruang Tulip di kawasan RSAR bagian belakang. Tepatnya di ruang tunggu keluarga pasien rawat inap, “ujar Antike salah satu PNS bagian Verifikator pasien RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, Minggu (7/1/2024) sore.

Pihaknya berharap kepada pihak dinas terkait bisa segera menanggulangi permasalahan monyet liar tersebut. (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *