RS Mitra Sehat Situbondo Mengadakan Baksos Operasi Bibir Sumbing Secara Gratis

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Rumah Sakit Mitra Sehat Mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Dan Lelangit Sumbing secara gratis, Sabtu (8/10/2022).

Kegiatan Bakti Sosial tersebut dihadiri Ketua Tim Bedah Plastik dan Rekontruksi dr. Ulfa Elfiah Sp. BP-RP , Direktur RS Mitra Sehat dr. Divi Mardiana, Pembina Yayasan RS. Mitra Sehat H. Imam Hidayat Skep. Ners. Mkes, Tim Yayasan Dewi Asih dan Sahabat Rengganis, Para Tim dokter, Karyawan Rumah Sakit Mitra Sehat serta para orang tua pasien.

Sementara, Pembina Yayasan RS. Mitra Sehat H. Imam Hidayat Skep. Ners. Mkes, kepada beberapa awak media yang hadir mengatakan bahwa, dalam bakti sosial operasi biibir dan lelangit sumbing tersebut, RS Mitra Sehat bekerjasama dengan Yayasan Dewi Kasih dan Sahabat Rengganis, sebenarnya program lama yang sudah berjalan. Namun, pada saat itu kita terbentur dengan Virus Corona atau Covid- 19 sehingga hari ini kita baru bisa melanjutkan program baksos operasi bibir  dan lelangit sumbing secara gratis yang bertempat di RS Mitra Sehat.

H. Imam Hidayat bersama pasien bibir sumbing di RS Mitra Sehat.

“Hari ini ada 10 pasien mengikuti kegiatan operasi bibir dan lelangit sumbing yang pasiennya dari Kabupaten Situbondo dan Bondowoso. Dalam kegiatan ini, kami tidak hanya melakukan operasi saja. Tetapi, kami juga memberikan sumbangsih kepada pasien,” ucapnya.

Kegiatan Baksos ini sudah yang ke tiga kalinya, sambung H. Imam Hidayat , yang pertama dan yang kedua sudah kami laksanakan sebelum Covid- 19.

“Setelah kegiatan Baksos hari ini, kita sudah mengagendakan dan akan melaksanakannya setiap satu bulan sekali. Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat Situbondo dan sekitarnya khususnya bagi para ibu yang mempunyai anak dengan bibir dan lelangit sumbing untuk segera mendaftarkan ke Rumah Sakit Mitra Sehat agar nantinya si anak akan kami operasi secara gratis,” sambungnya.

Kami berencana, lanjut H. Imam Hidayat, pada kegiatan Baksos kedepannya tidak hanya berfokus pada pasien bibir dan lelangit sumbing saja. Tetapi, kami juga sudah mengagendakan akan mengadakan Baksos – Baksos lainnya.

“Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat Situbondo dan sekitarnya, jangan takut anaknya yang mengalami cacat untuk di operasi secara gratis karena dalam Bakti Sosial ini sudah ada Tim dokter Bedah Plastik dan Rekonstruksi serta para dokter ahlinya,” tutupnya. (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *