RSUD Asembagus, Situbondo mendapat 7 Pemanfaatan Fasilitas Sumber Dana Dari DBHCHT

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR-7 Pemanfaatan fasilitas RSUD Asembagus yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2023 tersebut diantaranya, Pengadaan Alat Kesehatan, Pengadaan Obat-obatan, Pengadaan Alat Medis Habis Pakai, Pengadaan Prasarana IT, Pengadaan Prasarana Mobil Ambulance, Pemeliharaan Sarana Gedung, Pemeliharaan /Kalibrasi Alat Kesehatan, Kamis (23/11/2023)

Menurut Fatah, Ka TU RSUD Asembagus menjelaskan bahwa, 7 Pemanfaatan Fasilias yang bersumber dana dari DBHCHT seperti Pengadaan Alat Kesehatan. Pengadaan Alat Kesehatan tersebut untuk pemenuhan kelengkapan alat kesehatan guna menunjang peningkatan pelayanan.

“Ada juga Prasarana Mobil Ambulance, Mobil Ambulance itu untuk penambahan sarana transportasi rujukan pasien. Sedangkan pemeliharaan sarana gedung yaitu, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Fatah juga menambahkan, selain Mobil Ambulance dan Pemeliharaan Sarana Gedung, RSUD Asembagus juga mendapat Pengadaan Prasarana IT yang juga bersumber dana dari DBHCHT.

“Prasarana IT itu penunjang kebutuhan rekam medis elektronik. Jadi, 7 Pengadaan Prasarana tersebut semuanya bersumber dana dari DBHCHT,” tutupnya. (Sony)

Check Also

Dugaan Pelanggaran Penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilukada Serentak 2024

MutiaraIndoTV.com( Bekasi)- Pemilihan Umum Kepala Daerah, Gubernur/ Wakil Gubernur, Bupati / Wakil Bupati dan Walikota/ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *