Rukun Kematian Kelurahan Dawuhan, Situbondo Gelar Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Rukem (Rukun Kematian) RW 05/06 Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo mengelar Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H/2023 di Makam Tarebung, Sabtu (30/9/2023)

Hadir dalam acara tersebut, Lurah Dawuhan, Ustad Zaini
Ustad Saiful Rizal, Ketua Rukun Kematian Erfan, Habib Toroq, Habib Fahri dan Habib Bidin, serta warga 10 RT yang tergabung dalam Rukun Kematian Kelurahan Dawuhan.

Pada kesempatan itu, Erfan, selaku Ketua Rukun Kematian Kelurahan Dawuhan kepada awak media mengatakan bahwa, kegiatan Maulid Nabi Muhammad ini tidak hanya menjadi seremonial semata, tetapi bagaimana bisa menjadikan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan dalam setiap aspek kehidupan.

“Mari kita mengambil hikmah dari peringatan maulid nabi ini, jadikan beliau sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, teladani akhlak beliau, tidak ada manusia yang lebih hebat, lebih baik akhlaknya dari beliau Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Erfan juga mengatakan bahwa, dengan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, kita bangun kekompakan bersama, terutama kerukunan antar umat beragama.

“Kami berharap, Rukun Kematian yang melibatkan 10 RT ini kedepannya tambah semangat, Rukun dan kompak,” tutupnya . (Sony)

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *