Rumah Nenek Tua Renta Menunggu Uluran Tangan Dari Pemerintah Daerah Dan Dermawan

Mutiara IndoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Lagi lagi terlihat pemandangan yang sangat miris, Mak Imah biasa di sapa oleh warga sekitar. Dengan status janda, sudah pasti nenek tua ini tidak berdaya. Tidak ada yang membantu mencari nafkah, dalam kehidupan sehari – harinya. Rabu, (25/04/2018).

Mak Imah, begitu ia biasa di sapa, dalam usia sudah memasuki 60 tahun. Pekerjaan hanya sebagai pemulung, yang tinggal di Desa Krang Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Kampung Walahir Rt. 002/Rw. 002.

Kondisi atap rumah yang hampir runtuh dimakan rayap, dan sering kali di terpa angin kencang. Pada saat hujan deras, ia hanya bisa menatapi rumahnya dari depan teras rumahnya. Karena tidak berani tinggal didalam rumahnya yang bocor parah, dan juga hampir runtuh.

Mak Imah berharap uluran tangan, dari tangan – tangan dermawan yang sekiranya ingin membantu. Kemana pemerintah dan aparatur desa, indahnya para anggota dewan yang bisa tidur nyenyak dirumah yang megah, serta pemerintah yang seolah – olah tutup mata.

Dimana aparatur desa yang mendata program Rutilahu yang setiap tahunnya, turun bantuan dari pemerintah. Kenapa rumah yang seperti ini, tidak di data agar mendapatkan bantuan.

Sudah kurang dari kelayakan rumah Mak Imah ini untuk ditinggali, mck pun tidak ada. Sehingga mandi pun, harus menumpang di rumah tetangga sekitar. (Erna Sk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *