Rumah Sakit dr.Abdoer Rahem Situbondo Launching Senam Mariam

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Rumah Sakit dr. Abdoer Rahem (RSAR) Situbondo memiliki inovasi baru. Yakni senam mariam untuk ibu hamil. Program tersebut dilaunching pada hari Rabu, 22 November 2023 yang lalu.

Sementara itu, Direktur RSAR Situbondo, dr. Roekmy Prabarini Ario mengatakan bahwa,  senam mariam ini berlangsung sebulan dua kali. Yaitu tiap hari Rabu, dan tempatkan di Lantai II Kamar Bersalin RSAR Situbondo mulai pukul 08.00 – 08.45 WIB.

“Senam ibu hamil itu ada di mana-mana, tetapi senam hamil mariam ini baru ada di RSUD dr. Abdoer Rahem. Ini inisiatif deri KSM Obsgyn, karena kemarin ini teman-teman kuliah profesi kebidanan di Universitas Ibrahimy Sukorejo, Situbondo. Jadi, ini inisiatif dari mereka. Alhamdulillah saat kami launching kemarin diikuti sekitar 20 ibu hamil. Senamnya kami bagi menjadi dua sesi itu menyesuaikan dengan jumlah matras dan ruangan,” ujarnya, sabtu (25/11/2023)

dr. Roekmy juga menjelaskan bahwa, senam mariam ini memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil. Mulai dari mempersiapkan fisik dan mental ibu hamil dalam menghadapi persalinan, mencegah robekan saat persalinan hingga mendukung ibu dan bayi lahir sehat dan selamat.

“Selain itu, kami juga melayani konseling kehamilan, persalinan, nifas dan KB. Peserta senam kami utamakan ibu hamil trimester dua dan tiga tanpa komplikasi,” bebernya.

Bagi ibu hamil yang berminat mengikuti senam mariam, sambung dr. Roekmy bisa langsung menghubungi Badan Yunita di nomor WhatsApp 081 336 216 052 atau ke Bidan Cici di nomor WhatsApp 081 335 357 220.

“Rangkaian gerakan senam mariam tergolong ringan. Sehingga sangat cocok untuk ibu hamil. Kami terus mensosialisasikan inovasi ini ya, kalau nanti banyak peminatnya ya bisa diselesaikan per-minggu dengan kelompok yang berbeda,” pungkasnya. (Sony)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *