Sabet Juara II Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Sum-Sel Melalui Vidcon Di Perpustakaan Dan Arsip, Asal SDN 18 Kota Lubuklinggau

MutiaraindoTV, Kota Lubuklinggau – Sumatera Selatan. Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) menggelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI, dengan tujuan menggairahkan budaya minat membaca bagi para siswa. Perlombaan dikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sumatera Selatan dan salah satunya, adalah Kota Lubuk Linggau. Selasa, 28 Juli 2020.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Lubuklinggau Hj. Saleha SE menyampaikan, “bahwa Kota Lubukklinggau mengutus satu orang peserta dari SD Negeri 18 di Jalan Garuda Hitam, Kelurahan Pasar Pemiri, Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau. Yang bernama Zaki Fais Rahmadhan, yang membawakan cerita berjudul Bujang Kurab.

Yang mana Putra dari pasangan Bapak RN. Suyono Sri Rahmadhi yang hanya pekerjaan Buruh dan Ibu Rumah Tangga Susanti, anaknya yang bernama Zaki Fais Rahmadhan yang tinggal di Jalan Maluku RT. 10, Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubukklinggau Timur I, Kota Lubukklinggau telah membawa harum nama Kota Lubukklinggau dikanca perlombaan Budaya Minat Baca.

“ Alhamdulillah pada kegiatan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tersebut, Kota Lubuklinggau  menorehkan pencapaian yang sangat membanggakan dengan meraih Juara 2, yaitu Zaki Fais Rahmadhan “.

Sedangkan untuk Juara 1 masih dirahi Kota Palembang dan Juara 3 Kabupaten Musi Banyuasin, dan untuk Juara Harapan 1 Muara Enim, Harapan 2 Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, dan Harapan III Kabupaten Ogan Komering Ilir. “Lapornya.

Lebih lanjut Saleha dimana sebelumnya satu orang peserta yang dikirim di lomba bercerita tersebut, adalah Pemenang lomba juara 1 Pantomim dan juga Juara 1 lomba Nari Notos Batu Kasukat di tingkat SD/MI di tingkat Kota.

Bahwa Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Ibnu Hajar S.Pd, Tenag IT Aplikasi Zoom Meeting Yogi dan Yudi, Kabid Rima Novita SE., Ak., M.Ap, Kasi Hj. Usmawati SE, Kasi Laili Mutiari SH, Staf Winarti Yunita S.Sos dan Pustakawan Sri Mulyati A.Md., S.I.Pust.

Terpisah Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe, mengungkapkan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai oleh Siswa – Siswi Kota Lubuklinggau.

“ Kita patut bangga Putra – Putri Bumi Sebiduk Semare terus menorehkan prestasi, disini terbukti bahwa Dunia Pendidikan di Kota Lubuklinggau punya peranan penting dan menghasilkan prestasi bisa membawa nama baik Keluarga, Sekolah dan Daerah.

” Saya pesankan disini Dinas Perpustakaan agar membina Siswa yang akan maju kedepanya bisa masuk ke tingkat Nasional, bimbinglah dengan baik, agar bisa menjadi yang terbaik untuk bisa ikut  ke tingkat Nasional. “Ucapnya. (021 MITV)

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *