Sah, PAPBD Situbondo Digelar 27 September 2021, DPRD Sepakat

Pengesahan PAPBD 2021, sebelumnya akan dilaksanakan tanggal 8 Oktober 2021, namun  dirubah tanggal 27 September 2021.

Mutiaraindotv.com,  (SITUBONDO)- Setelah sempat menjadi polemik pengesahan PAPBD tahun 2021 akhirnya disepakati dilaksanakan pada tanggal 27 September 2021 oleh DPRD Kabupaten Situbondo.

DPRD Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, kemudian menggelar rapat paripurna, pada Kamis 16 September 2021, rapat Paripurna kali ini berjalan cukup singkat, hanya berlangsung tidak lebih dari 30 menit.

Setelah selesai rapat paripurna, Ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi mengungkapkan, bahwa rapat Paripurna kali ini adalah untuk memastikan adanya kesepakatan perubahan jadwal Bamus khususnya jadwal yang berkaitan dengan pembahasan dan Pengesahan perubahan APBD 2021ini, adalah merupakan keputusan bersama dari 44 anggota DPRD Kabupaten Situbondo.

” Hari ini kamis 16 September merupakan keputusan bersama dalam rapat paripurna kegiatan perubahan jadwal kegiatan Banmus, karena perubahan itu harus disahkan melalui forum paripurna, yang terkait dengan pembahasan dan pengesahan PAPBD tahun 2021. Maka mulai hari ini kami bersama anggota Dewan yang lain akan melakukan start pembahasan, walaupun sebenarnya tahapan pembahasan tersebut sudah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu,” ujar Edy Wahyudi kepada Mutiaraindotv. com.

Tarik ulur pengesahan PAPBD 2021 Kabupaten Situbondo bermula ketika Bamus DPRD menentukan digelar pada tanggal 8 Oktober 2021.

Disinggung alotnya pembahasan perubahan jadwal pembahasan PAPBD tahun 2021, yang menjadi bagian dari kegiatan Bamus, Edy membantah jika itu berlangsung alot, akan tetapi hanya mis komunikasi.

“Ini berkaitan dengan banyak hal, pertama memang karena aturan dan regulasi, kedua adalah komunikasi untuk menyamakan persepsi antara DPRD dan Bupati. Kami di DPRD sudah melakukan komunikasi, hingga akhirnya ada persamaan persepsi. Namun yang jelas, kami akan tetap mendukung semua kepentingan masyarakat luas, dan ini adalah dinamika yang lumrah terjadi di DPRD,” kelit Edi.

Seperti diketahui, pembahasan PAPBD 2021 sebelumnya sudah dijadwal dalam agenda Banmus. Namun Bupati mendesak, agar jadwal Banmus dilakukan perubahan agar pembahasan PAPBD bisa dilaksanakan tepat waktu.

Belakangan diketahui, jadwal pembahasan PAPBD 2021, yang sudah dimasukkan dalam agenda Banmus, disebabkan lantaran lambatnya Tim anggaran memasukkan KUA PPAS ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo, Pungkasnya. (SR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *